EKONOMI

Jumat, 15 Februari 2013 | 18:41 WIB

AAUI Keluarkan Suku Premi Asuransi Risiko Banjir

Seno Tri Sulistiyono
AAUI Keluarkan Suku Premi Asuransi Risiko Banjir
Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Ist


INILAH.COM, Jakarta - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mengeluarkan suku premi asuransi risiko banjir dan peta zona banjir untuk properti di DKI Jakarta.

Ketua AAUI, Kornelius Simanjuntak mengatakan, zona banjir wilayah Jakarta dibagi menjadi tiga zona. Seperti zona low yang merupakan daerah yang tidak pernah mengalami banjir atau pernah mengalami banjir, dengan ketinggian genangan banjir maksimal 30 Centi Meter (CM).


"Zona moderat untuk daerah yang pernah mengalami banjir, dengan ketinggian diatas 30 cm sampai 60 cm. Sedangkan zona high merupakan daerah banjir dengan ketinggian air di atas 60 cm," tutur Kornelius seusai Sosialisasi Tarif Banjir dan Peta Banjir 2013 kepada anggota AAUI, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, mengenai suku premi pun berbeda-beda di setiap daerah. Untuk zona low tingkat suku premi atau premium ratenya sebesar 0,045%, zona moderate 0,170% dan zona high sebesar 0,520%.

"Penentuan zona ini juga melihat dari kelurahannya, seperti kode posnya 14450 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kotamadya Jakarta Utara, ini termasuk zona tiga atau high," katanya. [mel]
#aaui #kornelius simanjuntak #suku premi banjir
BERITA TERKAIT
Ekonomi RI 2017 Sehat, Bappenas Syaratkan Ini
Insentif Fiskal Dirombak Berharap Investasi Migas
Selamatkan Ekonomi RI, Bappenas Usulkan Ini
Ini Alasan Kemenhub Beri Rating ke PO Bus
Siapa Bilang Pertamina Efisien? Ini Kata Faisal
Gandeng Perusahaan Habibie, RI Produksi Pesawat
Inilah Rating Perusahaan Otobus (PO) dari Kemenhub

ke atas