LINGKAR BANDUNG

Selasa, 26 Februari 2013 | 10:22 WIB

Walikota Bandung, PKS Masih Tunggu Penetapan

Walikota Bandung, PKS Masih Tunggu Penetapan


INILAH.COM, Bandung - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung masih menunggu penetapan DPP PKS untuk calon wali kota Bandung yang akan maju di Pilkada 2013.

"Semua calon di partai masih menunggu keputusan dari DPP partai masing-masing, termasuk PKS. Namun tidak mengurangi persiapan di daerah," kata Ketua DPD PKS Kota Bandung Oded M Danial di Bandung, Selasa.

Ia menyebutkan, beberapa waktu lalu para kader partai di Bandung masih konsentrasi kepada pemenangan Pilkada Jabar yang digelar Minggu (24/2). Namun saat ini masing-masing sudah bisa konsentrasi untuk Pilwalkot Bandung.

Oded yang juga salah satu calon wali kota dari Partai Keadilan Sejahtera juga tengah menunggu keputusan dari DPP partai itu.


Terkait calon dari partai lainnya, kata Oded kemungkinan masih berkutat pada nama-nama yang telah muncul ke permukaan untuk pencalonan sebagai Wali Kota Bandung.

Beberapa nama yang akan maju Pilkada Kota Bandung dari jalur partai yang telah santer ke permukaan adalah Sekda Kota Bandung H Eddy Siswadi, Erwan Setiawan (Demokrat), Ayi Vivananda (PDIP) dan calon dari Partai Keadilan Sejahtera yang saat ini masih ada beberapa nama.

Sementara itu dari jalur independen, saat ini telah ada tiga pasangan yang telah menyampaikan dokumen dukungannya ke KPU Kota Bandung.

"Saya sebagai kader PKS menyatakan siap berkoalisi dengan partai manapun, dan siap bekerja sama untuk Bandung yang lebih maju ke depan," kata Oded M Danial.

Terkait hasil Pilkada Jawa Barat 2013 yang sementara berdasarkan hitung cepat dimenangkan pasangan yang didukung PKS yakni Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar, menurut dia cukup berpengaruh untuk langkah kader PKS melangkah di Pilkada Kota Bandung. [ito]
#pks bandung #pilwakot bandung #kpu bandung
BERITA TERKAIT
Kuasa Hukum Cek Peristiwa Pidana Ahok
Ini Cara Anies Kontrol Harga Sembako di Jakarta
Ribuan Personil Keamanan Kawal Sidang Ahok
Louis van Gaal Angkat Bicara soal Masa Depannya
Menkeu Ani Sebut RI Juara Dunia Negara Berkembang
Isu Gatot Nyapres, Demokrat Belum Pikirkan Capres
Pengadilan Siapkan Speaker Untuk Liput Sidang Ahok

ke atas