PASAR MODAL

Selasa, 05 Maret 2013 | 20:41 WIB

Gairahkan Bursa, BEI Tunggu Insentif Pemerintah

Agustina Melani
Gairahkan Bursa, BEI Tunggu Insentif Pemerintah
inilah.com/Wirasatria


INILAH.COM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengharapkan pemerintah juga mendorong peningkatan jumlah investor di pasar modal.

Direktur Pengembangan BEI, Friederica Widyasari Dewi mencontohkan, Singapura dan Malaysia mendapatkan komitmen dari pemerintahnya untuk menciptakan dan meningkatkan jumlah investor di pasar modal. Salah satu langkah yang dilakukan di Singapura seperti mendorong emiten besar untuk melakukan penawaran perdana saham, dan memberikan diskon kepada warga negara Singapura bila membuka rekening saham.


Dengan contoh tersebut, BEI sedang melakukan pembicaraan dan kajian untuk mendorong emiten besar melakukan penawaran perdana saham dan lainnya. "Kami sedang garap program untuk mendorong emiten besar melakukan penawaran perdana saham, dan memberikan prioritas kepada masyarakat yang membuka rekening saham," tutur Friederica.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah sub account mencapai 369.832 sub account pada Februari 2013 dari periode Januari 2013 mencapai 363.566 sub account. [hid]
#bei #investor #Friderica Widyasari Dewi #ihsg
BERITA TERKAIT
(RUU Kesehatan Tertunda) Bursa AS Masih dalam Tren Positif
RUU Kesehatan AS Tertunda, Inilah Dampaknya
Harga Emas Naik Respon Kisruh RUU Kesehatan AS
RUU Kesehatan Ditarik, Wall Street Bervariasi
Data Ekonomi Picu Dolar AS Berakhir Variatif
Bursa Saham Spanyol Tergelincir 0,1%
Bursa Jerman Mampu Naik 0,2%

ke atas