NASIONAL

Jumat, 15 Maret 2013 | 16:43 WIB

NasDem Pasang Denada Caleg DPR Dapil Jatim

NasDem Pasang Denada Caleg DPR Dapil Jatim
Denada inilah.com


INILAH.COM, Surabaya - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memasang artis Denada sebagai salah seorang calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur III yang meliputi Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

"Artis yang masuk ke Nasdem dan maju sebagai caleg DPR RI adalah Denada dan dia ditempatkan di dapil Jatim III," ujar Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Jatim Hasan Aminuddin di Surabaya, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi calon legislatif dan bergabung serta bersama-sama membesarkan Partai Nasdem.

Mantan Bupati Probolinggo tersebut menjelaskan, setiap caleg yang mendaftar di Partai Nasdem tidak dikenakan biaya apapun.

"Kami tidak mengenakan biaya apapun. Kami menduga kondisi ini yang membuat animo warga sangat tinggi, dan selanjutnya kami kelebihan pendaftar caleg hingga 20 persen," ucapnya.

Untuk menentukan daftar caleg, kata dia, pihaknya harus benar-benar menyeleksinya secara ketat supaya tidak salah menetapkan caleg.


Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Agama dan Masyarakat Adat tersebut juga mengemukakan, persyaratan mininal yang dibutuhkan untuk seorang caleg tingkat DPR RI adalah memiliki 2.500 suara, tingkat DPRD provinsi 1.500 suara dan caleg DPRD kabupaten/kota 1.000 suara.

"Semuanya harus dibuktikan dengan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) sesuai dapilnya masing-masing," papar Hasan.

Sementara itu, selain nama Denada, ada mantan Rektor Universitas Merdeka Malang yang sempat menjabat pengurus di Partai Demokrat Kota Malang, Dr Kridawati yang maju sebagai caleg DPR RI dapil Malang Raya.

Selain itu, menantu Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil, yakni Abid Umar Faruq yang juga cucu pengasuh Pondok Pesantren Ploso Kediri, sebagai caleg DPR RI dari dapil Kediri.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Tedjo Edhy Purdijatno menjadi caleg DPR RI maju lewat dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

Hasan Aminuddin sendiri caleg DPR RI di dapil Pasuruan-Probolinggo bersama Mantan Wali Kota Pasuruan Aminurrahman di dapil yang sama. [ant]
#nasdem
BERITA TERKAIT
NasDem Tak Percaya Ahok Psikopat
BMKG Deteksi 50 Titik Panas di Sumatera
KPK Didesak Usut Kasus Pembebasan Lahan di Kukar
Pangdam Siliwangi Lantik 98 Anggota Wanadri
Tiga Polisi Jadi Tersangka Bentrok di Meranti
Warga Pesisir Seruyan Kesulitan Air Bersih
Polisi Tangkap Pembakar Lahan di Paloh

ke atas