NASIONAL

Senin, 18 Maret 2013 | 10:30 WIB

KPK Periksa Pejabat Tinggi Kemenpora

Firman Qusnulyakin
KPK Periksa Pejabat Tinggi Kemenpora
Gedung KPK Inilah.com/Agus Priatna


INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan saksi untuk penyidikan kasus dugaan suap pembahasan revisi Perda PON di Riau yang telah menjerat Gubernur Riau Rusli Zainal sebagai tersangka.

Hari ini, salah satu saksi yang berasal pejabat Kemenpora akan dihadirkan untuk dimintai keterangannya untuk tersangka dari kader Partai Golkar itu. Pejabat tersebut adalah Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Djoko Pekik Irianto.



Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka RZ, kata Kabag Pemberitaandan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Senin (18/3/2013).


Djoko diketahui sudah tiba sekitar pukul 09.50 ke gedung KPK memakai kemeja putih bergaris garis. Mantan Pelaksana Tugas Sekjend Kemenpora ini mengakui bahwa kali ini kedatangannya untuk diperiksa dalam kasus PON Riau. Untuk kasus PON, tersangkanya pak Rusli, katanya.

Selain Djoko KPK juga akan memeriksa pihak swasta lainnya yakni Wilton Malumbot.

Rusli selaku gubernur telah ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga memberi dan menerima suap terkait penyelenggaraan PON Riau. Tidak hanya itu, Ketua DPP Partai Golkar tersebut juga diduga melakukan praktik korupsi pada pemberian izin pengelolaan hutan di Palalawan Riau. [mvi]
#rusli zainal #pon riau #ponriau
BERITA TERKAIT
Jokowi Nostagia di UGM
(Lewat Musabaqoh Kitab Kuning) PKB Ingin Lahirkan Ulama Cakap Bersinergi
Gunung Sinabung Sembilan Kali Erupsi
PT 20 Persen untuk Giring Capres Tunggal?
Warga Minang Diminta Jaga Kekompakan Bangun Daerah
Jokowi Promosi Kebhinekaan di Kongres Pancasila
Sikap PAN Tak Pengaruhi Koalisi Pemerintah

ke atas