NASIONAL

Rabu, 27 Maret 2013 | 16:40 WIB

KPK Temukan Bukti Dada Rosada Terlibat Suap Hakim

Firman Qusnulyakin
KPK Temukan Bukti Dada Rosada Terlibat Suap Hakim
Dada Rosada inilah.com/Syamsudin Nasution


INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah temukan bukti valid keterlibatan sejumlah oknum dalam kasus dugaan suap hakim Setyabudi Tedjocahyono yang saat ini belum menjadi tersangka. Termasuk di antaranya bukti keterlibatan, Wali Kota Bandung, Dada Rosada dalam kasus suap pengurusan perkara korupsi Bansos di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

"Dari bukti-bukti yang kami dapat dari geledah kemarin, ada bukti-bukti kuat untuk pengembangan kasus (ke oknum yang belum tersangka)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, Rabu (27/3/2013).




Seperti diketahui, dari beberapa tempat penggeledahan yang dilakukan, KPK juga menggeledah ruang kerja Dada Rosada.

Kendati demikian, saat ditanyai lebih jauh, bukti valid seperti apa yang telah ditemukan pihaknya terkait pemberi suap, Johan tidak dapat menjelaskannya secara rinci saat ini. Menurutnya hal itu telah masuk materi pengembangan kasus.

Pada kasus sendiri, KPK telah menetapkan empat orang tersangka. Di antaranya yakni Wakil Ketua PN Bandung, Setyabudi Tedjocahyono, Plt Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Bandung, Herry Nurhayat, pihak swasta Asep danToto Hutagalung. Tiga nama terakhir, diduga sebagai pemberi suap. [tjs]
#setyabudi #rosada #bansos #bandung
BERITA TERKAIT
OTT Walikota Cilegon, Ini Kata Mendagri Tjahjo
Divonis 13 Tahun, Keluarga FA Legowo
26 Koramil di Lampung Gelar Nobar Film G30S/PKI
KPK Langsung Tahan Walikota CIlegon
DPR: Panglima Bikin Bingung, Lapor Saja ke Jokowi
Panglima Baiknya Lapor Presiden,Jangan Bikin Gaduh
PKI Dianggap Bisa Menembus Segala Sektor

ke atas