OLAHRAGA

Jumat, 05 April 2013 | 00:51 WIB

Nasihat Istimewa Fergie untuk van Persie

Nasihat Istimewa Fergie untuk van Persie


INILAH.COM, Manchester Sudah sembilan pertandingan Robin van Persie tak pernah mencetak gol. Pelatih Sir Alex Ferguson pun memberikan nasihat istimewa. Nasihat dari bapaknya sendiri.

Setelah trengginas menjebol gawang lawan sejak meninggalkan Arsenal, kini produktivitas van Persie mandul. Sudah 568 menit dia tak pernah mencetak gol ke gawang lawan. Itu artinya sudah sembilan pertandingan.

Pelatih Alex Ferguson tentu saja mulai risau. Gol-gol masih bisa tercipta. Gol-gol akan datang. Seluruh striker melewati masa-masa mandul dan itu adalah bagian dari perjalanan seorang striker, ujarnya.


Fergie sendiri menilai van Persie hanya tak beruntung. Tendangannya saat menghadapi Sunderland fantastis. Sayangnya, tendangan itu masih membentur pemain lawan. Kemampuan striker asal Belanda itu bermanuver dalam posisinya juga brilian.

Ferguson sendiri dulunya ketika masih jadi pemain adalah seorang striker. Saya tak pernah seperti itu. Pernah sekali waktu saya mengalai cedera lutut di awal musim. Saya tak pernah mencetak gol sampai Oktober. Toh, di akhir musim itu, saya masih bisa mencetak 30 gol, katanya.

Tapi, Fergie tak lupa sebuah pesan ayahnya. Pesan itu pulalah yang dia teruskan untuk van Persie. Ayah saya biasa mengatakan untuk memastikan kita tampil lebih baik, jangan terlalu banyak mempermainkan bola, ujarnya.

Dia pun mengetahui bagaimana nasib seorang striker. Saat kiper menyelamatkan tendangan striker, semua orang bilang penyelamatan luar biasa. Tapi, jika tendangan seorang striker melayang, maka dia hanya akan menerima kritikan. [ing]
#liga inggris #manchester united #robin van persie #a
BERITA TERKAIT
MSC 2016 Kembali ke Solo untuk Ketiga Kalinya
Luis Santos Juara ONE Championship Jakarta
(GP2 Belgia) Sean Gelael Gagal Raih Poin di Sprint Race
Diwarnai Insiden, Rosberg Menangi GP Belgia
GP Belgia: Alonso dan Hamilton Start Terbelakang
Kemenpora Jenguk Atlet yang Cedera di Olimpiade
Perpaduan Sportainment di One Championship Jakarta

ke atas