NASIONAL

Selasa, 09 April 2013 | 13:53 WIB

Sabtu-Minggu KPU Tetap Buka Pendaftaran Caleg

Ajat M Fajar
Sabtu-Minggu KPU Tetap Buka Pendaftaran Caleg
Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay inilah.com/Wirasatria


INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran caleg partai politik hari ini, Selasa (9/4/2013). Pendaftaran ini akan dibuka hingga 22 April 2014.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, KPU telah membentuk kelompok kerja (Pokja) sebanyak 76 orang yang berasal dari pegawai Kesetjenan KPU. Mereka akan bertugas untuk menerima pendaftaran caleg partai politik.


"Pokjanya ada 76 orang, yang akan terjun langsung itu ada 50 orang dan yang lainnya sebagai koordinator," ujar Hadar di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013).

Dia menjelaskan, dalam proses pendaftaran ini pokja KPU akan menerima pendaftaran caleg masing-masing partai politik. Bahkan Pokja ini akan bekerja selama jangka waktu pendaftaran itu dibuka. "Hari libur juga akan diterima, jadi Sabtu-Minggu kita juga membuka pelayanan pendaftaran," imbuhnya.

Dibukanya pelayanan pendaftaran KPU dihari-hari libur seperti Sabtu dan Minggu dimaksudkan untuk memudahkan partai politik mendaftarkan calegnya. Sehingga apabila ada kekurangan berkas bisa langsung dilengkapi meskipun hari tersebut diluar hari aktif kerja. [mvi]
#kpu #caleg #pendaftaran
BERITA TERKAIT
1.669.351 Jiwa Masuk DPT KPU Jakbar
KPU Lakukan Polling Pilgub DKI Ternyata 'Hoax'
BMKG Catat 25 Kali Gempa Susulan di Aceh
Gempa Aceh, Balita Ditemukan Selamat di Reruntuhan
Polri Saran Sidang Ahok Digelar di PRJ Kemayoran
Pasca-gempa, Sekolah di Pidie Diliburkan
Inilah Penampakan Bangunan Rusak Akibat Gempa Aceh

ke atas