TEKNOLOGI

Kamis, 11 April 2013 | 05:45 WIB

Jauhi Google, Apple Rangkul Yahoo Perluas Layanan

Wahyu Perdana Putera
Jauhi Google, Apple Rangkul Yahoo Perluas Layanan
(Foto: latimes.com)


INILAH.COM, California - Yahoo disebut tengah membahas kemungkinan perluasan layanan mereka dengan Apple untuk perangkat seperti iPhone dan iPad.

Kedua perusahaan raksasa asal AS yang berbasis di Silicon Valley, California itu disebut tengah membicarakan kemungkinan tambahan dukungan serta konten berita yang akan disematkan ke perangkat Apple.

Keduanya tengah merencanakan kesepakatan dalam upaya untuk memperluas kemitraan dengan penggunaan fitur perintah suara Siri yang akan menyediakan informasi langsung pada pengguna.


CEO Yahoo Marissa Mayer menyatakan dengan jelas bahwa prioritas utama perusahaan mereka saat ini adalah untuk memperluas 'jejak' Yahoo di perangkat mobile, seperti dikutip dari LAtimes.

Yahoo juga disebut tengah memikirkan kemungkinan membuat hasil penelusuran dari situsnya yang tersedia untuk Apple, sehingga penggunanya diharapkan tidak perlu terlalu tergantung dengan Google.

Hal ini diduga untuk mendukung rencana Apple yang ingin 'menjauhkan' produknya dari hal-hal yang berbau Google, terkait rivalitas sengit mereka dengan sistem operasi kebanggaan Google, Android. [ikh]
#apple #yahoo #google #android #iphone #ios #ipad
BERITA TERKAIT
Apple Bakal Tunda Perilisan iPad Tahun Ini?
Galaxy S8 Dibanderol Lebih Mahal dari iPhone 7?
Bocoran Render Ungkap Wujud Google Pixel 2
Analis: MacBook Pro 2017 Bakal Dapatkan RAM 32GB
Apple Rilis 4 Iklan Terbaru AirPods
Google & Apple Raup Pendapatan Besar dari Aplikasi
Uber Kini Terintegrasi dengan Google Maps

ke atas