EKONOMI

Sabtu, 13 April 2013 | 09:51 WIB

Pemerintah Serius Bangun 3 Kawasan Industri Khusus

Wiyanto
Pemerintah Serius Bangun 3 Kawasan Industri Khusus
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa (inilah.com/Agus priatna)




INILAH.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa berkomitmen untuk fokus pada pembangunan tiga kawasan ekonomi khusus. Niatnya ditunjukkan dengan membangun infrastruktur di kawasan tersebut.

"Lengkapi infrastruktur sampai kita nyatakan ekonomi khusus, oleh sebab itu yang diteliti kawasan Melano di Kalimantan, Belitung dan Palu," ujar Hatta di Jakarta, Jumat (12/4/2013).


Untuk membangun ketiga kawasan tersebut, Hatta mengaku belum menentukan pihak yang akan menggarap karena masih dalam kajian. Ia pun berjanji, hasilnya dapat memberikan kepuasan terhadap investor yang akan masuk.

Sementara di luar ketiga kawasan khusus ini, ada satu kawasan khusus yang akan segera digarap oleh investor."Yang masuk itu unilever di Semangke, Sumatera Utara, sudah masuk," ungkapnya.

Adapundaerah yang memiliki kawasan tambang juga akan mendapat perhatian khusus,Tentu ada beberapa daerah yang merupakan pertambangan, kita wajibkan mengembangkan smelter karena itu bisa mendorong ekonomi daerah," katanya. [ast]
#kawasan ekonomi khusus
BERITA TERKAIT
Pengurusan Kontrak Tambang Diperpanjang 5 Tahun?
Setelah Mentan Amran, Giliran BPS Disemprot Darmin
Menkeu Mulyani Ingin DJP Tak Lelah Melawan Korupsi
Distribusi Pupuk Sudah Lebih Baik?
Produk Taiwan Banjiri Pasar Nasional
Direksi Makin Boros, Ini Kata Orang Pertamina
IKM Pakai Teknologi Digital Dongkrak Ekonomi 2%

ke atas