EKONOMI

Sabtu, 13 April 2013 | 09:51 WIB

Pemerintah Serius Bangun 3 Kawasan Industri Khusus

Wiyanto
Pemerintah Serius Bangun 3 Kawasan Industri Khusus
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa (inilah.com/Agus priatna)


INILAH.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa berkomitmen untuk fokus pada pembangunan tiga kawasan ekonomi khusus. Niatnya ditunjukkan dengan membangun infrastruktur di kawasan tersebut.

"Lengkapi infrastruktur sampai kita nyatakan ekonomi khusus, oleh sebab itu yang diteliti kawasan Melano di Kalimantan, Belitung dan Palu," ujar Hatta di Jakarta, Jumat (12/4/2013).


Untuk membangun ketiga kawasan tersebut, Hatta mengaku belum menentukan pihak yang akan menggarap karena masih dalam kajian. Ia pun berjanji, hasilnya dapat memberikan kepuasan terhadap investor yang akan masuk.

Sementara di luar ketiga kawasan khusus ini, ada satu kawasan khusus yang akan segera digarap oleh investor."Yang masuk itu unilever di Semangke, Sumatera Utara, sudah masuk," ungkapnya.

Adapundaerah yang memiliki kawasan tambang juga akan mendapat perhatian khusus,Tentu ada beberapa daerah yang merupakan pertambangan, kita wajibkan mengembangkan smelter karena itu bisa mendorong ekonomi daerah," katanya. [ast]
#kawasan ekonomi khusus
BERITA TERKAIT
Mentan Amran Yakin Bisa Amankan Pasokan Beras
Inilah Cara Kejar Produksi Aluminium 2 Juta Ton
Mentan Siap Beli Sperma Sapi Belgian Blue Rp100 M
Untuk Menarik Investor, BKPM Masih Otak-atik DNI
Urus Izin Perumahan di PUPR Bikin Hati Menangis
Pabrik Aluminium Inalum Tersendat Karena Setrum
Kontraktor DP Rp0 Bantah Salahi Aturan Proyek

ke atas