LINGKAR BANDUNG

Kamis, 18 April 2013 | 21:40 WIB

54 Negara Anggota KAA Dukung Kemerdekaan Palestina

Jaka Permana
54 Negara Anggota KAA Dukung Kemerdekaan Palestina
inilah.com/Bambang Prasethyo


INILAH, Bandung - Kementerian Luar Negeri melalui Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik, Abdurrahman Mochammad Fachri menuturkan, negara-negara Konferensi Asia Afrika (KAA) akan terus mendukung penuh agar Palestina segera merdeka.

Dari 54 anggota KAA, hanya satu negara yang belum merdeka yakni Palestina. KAA selalu berkomitmen untuk menjaga semangat serta solidaritas serta kemitraan sesama negaranya.

"Tujuan peringatan KAA ini sebagai momentum untuk membebaskan dunia dalam segala bentuk penjajahan dan menciptakan perdamaian dan kesejahteraan," ujar Fachri kepada wartawan saat peringatan KKA ke 58 di Jalan Cikapundung Timur, Kamis (18/4/2013).


Dia mengaku, saat ini masih banyak negara yang masih belum terjamin kesejahteraannya. Hal tersebut tentunya akan terus diserukan kepada masyarakat seluruh dunia.

"Intinya kita akan tetap mendorong penuh kemerdekaan Palestina," jelas dia.

Pada peringatan KAA 2008 lalu, Fachri mengaku seluruh pihak bersepakan untuk memberikan pelatihan kepada 10 ribu orang palestina. Indonesia mendapat bagian untuk melatih 1.000 orang.

"Pelatihan ini mulai dari pelatihan ekonomi, pendidikan, infrastruktur, good goverment dan lainnya untuk penguatan SDM mereka kedepannya. Setidaknya setelah merdeka nanti wargannya akan mempunyai bekal," pungkasnya.[ang]
#negara #anggota kaa #kemerdekaan #palestina
BERITA TERKAIT
(Jelang Puasa) Sulitnya Menggiring Harga Daging Turun
PBFC Waspadai Kecepatan Pemain Muda Persib
Ini yang Harus Dikampanyekan Caketum Golkar
Nurdin: Ada Caketum yang Sumbang Lebih dari Rp1 M
Juventus Perpanjang Kontrak Allegri
BKPM Dorong Selandia Baru Investasi Geothermal
Ini Kunci Sriwijaya Curi Poin di Kandang Persiba

ke atas