LINTAS JABAR

Selasa, 30 April 2013 | 17:18 WIB

523 Bacaleg Sudah Daftar ke KPU Kab Tasikmalaya

Fuad Hisyamudin
523 Bacaleg Sudah Daftar ke KPU Kab Tasikmalaya
ilustrasi


INILAH, Tasikmalaya - Sebanyak 523 bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2014 telah mendaftar ke KPUD Kabupaten Tasikmalaya. Jumlah tersebut masih dirasa kurang jika dibandingkan dengan jatah untuk mendaftarkan calegnya sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Kabupaten tasikmalaya sebanyak 50 kursi.

"Semua Parpol mempunyai jatah mendaftarkan calegnya sebanyak 50 orang, sesuai dengan kursi yang tersedia di DPRD. Dengan jumlah parpol peserta pemilu sebanyak 12 parpol, maka jika semua mengisi penuh 50 kuota maka jumlah seharusnya 600 orang," ungkap ketua KPUD Kabupaten Tasikmalaya, H Deden Nurul Hidayat.




Namun, karena tidak semua parpol memanfaatkan jatah kuota tersebut, maka hanya 523 caleg saja yang siap bertarung pada April 2014 mendatang.

Sementara itu, dari Pantauan INILAH, sejumlah baligo besar bergambar calon legislatif dari berbagai parpol mulai banyak terpasang di jalan-jalan protokol Kabupaten Tasikmlaya. Baik dipasang pada pohon dan sejumlah tempat strategis lainnya.[ang]
#bacaleg #kpu #kab tasikmalaya
BERITA TERKAIT
Dzeko Senang Roma Datangkan Penyerang Anyar
Bos BI: Persiapan Redenominasi Perlu 11 Tahun
Menjajal Ketangguhan All New Honda CR-V Turbo
Dilema Tarif Pajak saat Laporan Pendapatan
Madrid Akan Menyesal Lepas Morata
Ajang Badminton Amatir Indonesia Kembali Digelar
(Setya Novanto Tersangka) Golkar: Belum Ada Desakan Munaslub dari DPD

ke atas