EKONOMI

Selasa, 07 Mei 2013 | 19:21 WIB

Muhaimin: Bongkar Tuntas Kasus Penyekapan Buruh

Tio Sukanto
Muhaimin: Bongkar Tuntas Kasus Penyekapan Buruh
Menakertrans Muhaimin Iskandar (Foto : inilah.com/Agus Priatna)


INILAH.COM, Jakarta - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar meminta pihak kepolisian untuk membongkar tuntas, para beking (pelindung) yang berada di belakang para pelaku penyekapan buruh Tangerang.

"Kita ingin semua becking di belakangnya terbongkar, dan sudah mulai ada tanda-tanda terbongkar. Kita tunggu saja, dan para pelakunya harus dihukum berat supaya hal seperti ini tidak terulang lagi," kata Muhaimin usai meresmikan 8.000 rumah murah bagi pekerja di Karawang, Jawa Barat Selasa (7/5/2013).


Menurutnya, agar kejadian seperti ini tidak terulang di daerah lainnya, Kemenakertrans meminta kepada kepada kepala dinas-kepala dinas tenaga kerja di seluruh Indonesia untuk betul-betul menerapkan langkah-langkah antisipatif dan memperkuat aspek pengawasan ketenagakerjaan di wilayahnya masing-masing.

Kita juga mendorong para kepala dinas agar secara aktif melibatkan serikat pekerja/serikat buruh buruh (SP/SB), untuk bersama-sama menjadi pengawas ketenagakerjaan langsung. Jadi, kalau ada masalah ketenagakerjaan terjadi dapat segera diantisipasi dan dicarikan solusi terbaik," ujar Muhaimin.

Terkait desakan agar Kadisnaker Tangerang diturunkan, Muhaimin mengatakan hal tersebut merupakan kewenangan Pemda Tangerang karena urusan ketenagakerjaan adalah urusan wajib daerah sesuai dengan Undang-undang Otonomi daerah. Itu kewenangan murni Bupati. Tentu kita minta untuk merapikan lagi barisan Pemda Tangerang," kata Muhaimin. [mel]
#menarketrans #muhaimin iskandar #penyekapan buruh
BERITA TERKAIT
Poles Irigasi Petani, Kementan Siapkan Duit Rp10T
Mentan Siapkan Sawah Tadah Hujan Plus Pasokan Air
Lelang WK Migas 2016, KESDM Yakin Ada Yang Laku
Indef Mengukur Kinerja Menko Perekonomian Darmin
23 Industri Setrum Dunia Siap Bangun PLTN di RI
BI akan Naikkan Batas Bawah LDR dari 78 Persen
Bawang Impor Murah, Rasanya Tak Sesedap Lokal

ke atas
X