NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2013 | 15:12 WIB

Kasus Penyuapan Pajak PT MS Ditangani KPK

Firman Qusnulyakin
Kasus Penyuapan Pajak PT MS Ditangani KPK
Juru bicara Johan Budi inilah.com/Agus Priatna


INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan menangani kasus dua pegawai pajak Jakarta Timur yang tertangkap tangan tengah menerima suap di Bandara Soekarno-Hatta.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, kepastian penanganan perkara dua pegawai pajak itu didapat dari Deputi Penindakan KPK Warih Sardono karena mereka termasuk dalam penyelenggara negara. "Secara pasti kasus ini akan ditangani KPK," ujar Johan di KPK, Kamis (16/5/2013) dinihari.

Kedua pegawai Ditjen Pajak Kanwil Jakarta Timur itu bernama Eko Darmayanto, dan Moh Dian Irwan Nuqishra. Mereka ditangkap KPK tengah menerima uang sebesar 300 ribu dolar Singapura dari seorang kurir bernama Teddy, dan seorang pegawai perusahaan baja PT The Master Steel bernama Efendy.


Uang 300 ribu dolar Singapura diduga sebagai suap untuk mengurus persoalan pajak PT The Master Steel yang beralamat di Jalan Raya Bekasi KM 21 Rawa Teratai, Cakung, Jakarta Timur.

Eko, Dian, dan Teddy ditangkap di halaman Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (15/5/2013) pagi. Sedangkan Efendy ditangkap di kawasan Kelapa Gading.

Keempat orang itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Setelah menjalani pemeriksaan intensif, keempatnya akan ditahan KPK namun belum diketahui lokasinya. [yeh]
# pegawai pajak # tangkap tangan # master steel
BERITA TERKAIT
DPR Minta Pemerintah Kirimkan Draf RUU Pemilu
BMKG: 67 Titik Panas Di Sumatera
Polisi: Kondisi di Meranti Sudah Kondusif
Aguan Minta Pencegahannya Dicabut
KPK Kembali Periksa Hakim PN Bengkulu
Polisi Gadungan Ditangkap di Aceh Utara
KPU Bekasi Verifikasi Dukungan Calon Independen

ke atas