BOLA

Sabtu, 25 Mei 2013 | 16:13 WIB

Demi Sepak bola, Bek Munchen Jual Konsol Gim

Reza Adi Surya
Demi Sepak bola, Bek Munchen Jual Konsol Gim
Beck Bayern Muchen Dante IST


INILAH.COM, Munchen - Tidak semua pesepakbola dilahirkan dari keluarga kaya dan berkecukupan. Bek Munchen, Dante, rela menjual konsol gim kesayangannya demi sepak bola.

Seperti layaknya orang Brasil pada umumnya, sepak bola adalah olahraga paling digemari. Namun, impian Dante kecil untuk menjadi pesepakbola terhadang faktor finansial. Ia bukan berasal dari keluarga kaya berlimpah harta.

Demi mengejar impiannya menjadi pesepakbola profesional, ia rela menjual konsol gim kesayangannya. Hasil penjualan tersebut digunakan untuk membeli tiket bus ke kota lain demi mengikuti seleksi.

"Seperti anak kecil Brasil pada umumnya, impian saya adalah menjadi pesepakbola. Saya bermain sepak bola di jalan bersama teman-teman dan klub lokal," kenang Dante, seperti dilansir The Sun.


Impian Dante untuk menjadi pesepakbola tidak mendapat dukungan dari keluarga. Menurutnya, Dante tidak akan meraih kesuksesan di sepak bola dan disarankan memilih bidang lain.

"Keluarga meminta saya menggeluti pekerjaan lain. Tapi ada sesuatu dalam diri saya yang mengatakan bahwa saya harus mengikuti impian menjadi pesepakbola," ia melanjutkan.

"Saya harus menjual konsol gim kesayangan untuk membeli tiket bus karena orangtua tidak mendukung. Saya yakin bisa bermain di sebuah klub karena Brasil adalah negara yang besar. Pasti ada klub yang berminat kepada saya," katanya.

Kerja keras dan pengorbanan Dante tidak sia-sia. Di usia ke-18, ia mendapat tawaran dari Juventude. Selama dua musim, ia mulai berpetualang di Eropa bersama Lille, Charleroi dan Standard Liege hingga kini bersama Bayern Munchen. Kini, ia menjadi andalan Die Roten di lini belakang bersama Jerome Boateng, Philipp Lahm dan Daniel van Buyten. Dante akan bertanding di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund dinihari WIB nanti di Stadion Wembley.

Ikuti acara Nonton bareng final Liga Champions 2013, hari sabtu 25 Mei 2013 mulai pukul 23.00 WIB di 19th Avenue - Resto & Bar, Greenville Blok AV No.19 Jakarta Barat. Acara didukung oleh INILAH.COM, 36bol.com, 19th Avenue - Resto & Bar, dan Me Against Racism [arn]
#dante #munchen #gim #konsol #liga champions
BERITA TERKAIT
Ancelotti Hampir Latih Milan Musim Lalu, tapi.....
Ancelotti Betah di Bayern Munchen
Gol Cepat dan Start Sempurna Leicester di UCL
Faktor Pembeda Saat Madrid Bungkam Sporting CP
Allegri Ungkap Penyebab Juve Gagal Menang
Hasil Laga Liga Champions Kamis (15/9) Dini Hari
City Menang Telak, Ini Tanggapan Guardiola

ke atas