METROPOLITAN

Minggu, 26 Mei 2013 | 16:00 WIB

Gaya Kepemimpinan Jokowi Standar

Fadhly Dzikry
Gaya Kepemimpinan Jokowi Standar
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (inilah.com/Agus priatna)


INILAH.COM, Jakarta - Gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang sering turun langsung kelapangan dinilai merupakan hal biasa dan standar dilakukan seorang pejabat. Sebab, memang seharusnya pejabat mendekatkan diri dengan rakyatnya. Hal itu disampaikan peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Ardian Sopa.

"Yang dilakukan Jokowi hal standar yang dilakukan pemimpin, memang seperti itu yang seharusnya dilakukan pemimpin," ujarnya di kantor LSI, Jakarta, Minggu (26/5/2013).

Hal itu disampaikannya terkait ketidakpuasan publik terhadap politikus yang banyak melakukan korupsi dan lebih mementingkan diri pribadi dan kelompok daripada mementingkan rakyat.


LSI merilis sebanyak 83.10% masyarakat tak percaya pada politikus pasca reformasi bergulir.

"Jokowi antitesis dengan pemimpin-pemimpin sekarang yang mengagung-agungkan jabatan, Jokowi selama ini dinilai bagus karena sebelumnya banyak politikus yang hanya mementingkan jabatan," katanya.

"Memang efek Jokowi seakan-akan mempunyai figur baru, tapi bila kita lihat seksama sosok Jokowi biasa, insya Allah pemimpin yang akan datang, pemimpin yang lebih dari Jokowi, sehingga apatis masyarakat tidak semakin tinggi (pada politisi)," tandasnya. [yeh]
# jokowi
BERITA TERKAIT
Mobil Sedan Putih Tabrak Separator di Sudirman
Anies Bertemu Bidadari Indonesia Usia 102 Tahun
Bidadari Anies-Sandi Bertransformasi
Sekda Sarankan Anies-Sandi Kaji Soal Saham Bir DKI
Anggaran Pemprov DKI Dipastikan Diawasi KPK
Parkir Liar, Sudinhub Jakbar Tindak 29 Kendaraan
Ratusan Petugas Amankan 18 Gerobak Di Kalijodo

ke atas