DUNIA

Selasa, 18 Juni 2013 | 17:23 WIB

Bayi Pangeran William Bantu Ekonomi Inggris

Bayi Pangeran William Bantu Ekonomi Inggris
Pangeran William dan Kate Midelton (Foto : istimewa)


INILAH.COM, London Bayi Pangeran William dari Inggris yang diperkirakan segera lahir, diyakini bisa menggenjot perekonomian negara itu.

Mulai dari sepatu boot bergambar Union Jack atau bendera Inggris, hingga baju tidur bertuliskan born to rule, peritel kini berebut menjual pernak-pernik seputar kelahiran si jabang bayi yang dijuluki royal baby itu.

Analis memperkirakan, demam royal baby bisa menyuntikkan dana hingga 240 juta poundsterling atau sekitar Rp3,7 triliun ke perekonomian Inggris. Merchandise ini juga dijual oleh istana.


Misalnya pakaian tidur bayi yang dimodel seperti kostum penjaga istana, merupakan salah satu yang dijual di gift shop di istana, oleh Royal Collection Trust. Dana yang diperoleh yayasan itu digunakan sebagai dana perawatan istana.

Pangeran Charles, calon kakek si jabang bayi, menjual sepatiu bayi buatan tangan di tempat tinggalnya di pinggir kota, Highgrove.

Besan Pangeran Charles, Carole dan Michael Middleteon, ikut sibuk dengan menjual beberapa produk bayi di bisnis mereka. [vin]
#Pangeran William #Kate Middleton #Royal Baby
BERITA TERKAIT
Visa Khusus Imigran Afghanistan Diperpanjang 2017
Kelompok ISIS Akan Ubah Pola Serangan ke Eropa
Belasan Anggota FBI Alami Keracunan Patung Cedrus
Singapura Ingatkan Tingginya Ancaman Militan Islam
Pengamat Politik AS Samakan Trump dengan Soeharto
Curi Emas dalam Ember Senilai Rp217 Miliar
Pria Ini Hidup Kembali Usai Tewas Overdosis Vodka

ke atas