EKONOMI

Selasa, 02 Juli 2013 | 15:54 WIB

Incar Kelas Atas, RNI Sebar "Raja Gula"

Emanuel Kure
Incar Kelas Atas, RNI Sebar "Raja Gula"
PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Foto : istimewa)


INILAH.COM, Jakarta - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menangkap kebutuhan terhadap gula premium dengan memproduksi "Raja Gula".

Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro mengatakan, kebutuhan akan gula jenis premium makin meningkat seiring dengan peningkatan konsumen kelas menengah. BUMN bidang Agro industri, farmasi dan alat kesehatan serta perdagangan dan distribusi ini tertantang untuk melakukan revitalisasi pabrik.


"Pada tahun ini RNI akan memperbesar pangsa pasar penjualan gula dalam bentuk sachet dan kiloan. Selain memasok produk ke Alfamart dan Giant, RNI juga akan menjual di outlet Rajawali Mart dan Woroeng Rajawali yang merupakan outlet milik RNI. Produk raja Gula akan dijual dengan 7 varian yaitu, kemasan 1/4 kg,1/2 kg, 1 kg, 10 kg, dan 50 kg," kata Ismed di Gedung RNI, Selasa (2/7/2012).

Ismed juga mengatakan, pihaknya akan memperkecil porsi penjualan gula dalam bentuk bulk. Dari 170 ribu ton produksi gula di pabrik milik RNI tahun ini, sebanyak 140 ribu ton akan dijual dalam bentuk kemasan dan kiloan. Sedangkan, sisanya 30 ribu ton akan dijual dalam bentuk bulk. Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi kuota industri makanan dan minuman di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. [hid]
#rni
BERITA TERKAIT
KAI Targetkan KA Barang Sumbang Pendapatan Rp5,1 T
Hindari Denda, Bea Cukai-IAPI Latih Akuntan Publik
Hindari Amnesti Pajak, Inilah Sanksinya
Senin Sore, Dana Tax Amnesty Tembus Rp1.869 T
Menko Darmin Ungkap Alasan Holding BUMN Molor
Ini Manfaat Revisi Aturan Investasi Hulu Migas
Pusat Logistik Berikat Siap Jadi Hub Asia Pasifik

ke atas