EKONOMI

Selasa, 02 Juli 2013 | 15:54 WIB

Incar Kelas Atas, RNI Sebar "Raja Gula"

Emanuel Kure
Incar Kelas Atas, RNI Sebar "Raja Gula"
PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Foto : istimewa)


INILAH.COM, Jakarta - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menangkap kebutuhan terhadap gula premium dengan memproduksi "Raja Gula".

Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro mengatakan, kebutuhan akan gula jenis premium makin meningkat seiring dengan peningkatan konsumen kelas menengah. BUMN bidang Agro industri, farmasi dan alat kesehatan serta perdagangan dan distribusi ini tertantang untuk melakukan revitalisasi pabrik.


"Pada tahun ini RNI akan memperbesar pangsa pasar penjualan gula dalam bentuk sachet dan kiloan. Selain memasok produk ke Alfamart dan Giant, RNI juga akan menjual di outlet Rajawali Mart dan Woroeng Rajawali yang merupakan outlet milik RNI. Produk raja Gula akan dijual dengan 7 varian yaitu, kemasan 1/4 kg,1/2 kg, 1 kg, 10 kg, dan 50 kg," kata Ismed di Gedung RNI, Selasa (2/7/2012).

Ismed juga mengatakan, pihaknya akan memperkecil porsi penjualan gula dalam bentuk bulk. Dari 170 ribu ton produksi gula di pabrik milik RNI tahun ini, sebanyak 140 ribu ton akan dijual dalam bentuk kemasan dan kiloan. Sedangkan, sisanya 30 ribu ton akan dijual dalam bentuk bulk. Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi kuota industri makanan dan minuman di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. [hid]
#rni
BERITA TERKAIT
DPR Desak Pemerintah Lebih Serius Kembangkan EBT
(Jelang May Day 2017) Kenaikan Gaji Buruh Setara Setangkup Roti Kebab
Jelang Ramadan, Hati-hati Harga Telur
REI Jateng Keluhkan Program Rumah Murah BTN
Pengamat: Rumah Rp350 Juta Oke, DP 0% Nanti Dulu
(Jelang May Day 2017) 150 Ribu Buruh Siap Kepung Istana Presiden
Kapal Pencuri Harta Karun Kabur, Siapa Terlibat?

ke atas