NASIONAL

Senin, 29 Juli 2013 | 04:37 WIB

PBNU: Ada Pihak Luar di Balik Kisruh Mesir

Ahmad Farhan Faris
PBNU: Ada Pihak Luar di Balik Kisruh Mesir
Ketua PBNU, Said Aqil Siroj (Foto : inilah.com)


INILAH.COM, Jakarta - Kisruh berdarah di Mesir pasca pelengseran Presiden Muhammad Mursi oleh militer, diyakini ada andil pihak-pihak di luar Mesir. Apalagi, para demonstran justru dibantai oleh aparat yang mengakibatkan tewasnya puluhan jiwa.

Ketua PBNU, Said Aqil Siroj merasa kecewa dan sedih melihat aksi pembantaian terhadap demonstran di Mesir beberapa hari lalu.



"Kita semua sedih, kecewa menangis lihat insiden tersebut," kata Said di Ciganjur, Jakarta, Minggu (28/7/2013).

Menurut dia, Mesir merupakan negara Islam tua, dewasa dan mateng dalam peradaban. Akan tetapi, ternyata terjadi keruntuhan yang maha dahsyat luar biasa.


"Namun saya tidak menyalahkan siapa-siapa, tapi saya yakin ada pihak luar yang mendesaign semua kejadian itu," terangnya.

Dikatakan oleh Said, PBNU sering berperan dalam hal-hal seperti itu, terutama sependapat dengan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Republik Indonesia kalau dua pihak yang bertika di Mesir itu salah.

"Kita setuju dengan Presiden kalau dua-duanya salah, yang satu ingin mengikhwankan semuanya dengan begitu cepat, sedangkan tentara secara membabibuta juga salah," tukas dia.

Maka dari itu, Said beranggapan bahwa negara Indonesia lebih baik dibanding dengan negara Mesir. "Alhamdulillah Indonesia jauh lebih baik, meski pernah krisis tahun 1998, korban pasti ada tapi tidak separah itu," tutur Said lagi. [gus]
#revolusi #sby #mesir
BERITA TERKAIT
SBY Tak Hadiri Sidang Tahunan, Ibas: Enggak Tahu
Efektivitas The Yudhoyono Institute Poles AHY
PAN: Komentari Reshuffle Sama Saja Intervensi
Reshuffle, PAN: Presiden Harus Diberi Keleluasan
Rejang Lebong Masih Kekurangan Tenaga Guru
Dua Bidikan Pansus DPR untuk KPK
(Pilgub Jateng 2018) Elektabilitas Ganjar dan Ferry Saling Kejar

ke atas