NASIONAL

Kamis, 29 Agustus 2013 | 17:22 WIB

Jaksa Putar Rekaman Pembicaraan LHI & Bunda Putri

Firman Qusnulyakin
Jaksa Putar Rekaman Pembicaraan LHI & Bunda Putri
Ridwan hakim (foto:inilah.com)


INILAH.COM, Jakarta - Ridwan Hakim, ternyata punya pekerjaan lain selain resmi yang dilakukannya. Putra Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin itu ternyata jadi perantara antara mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dengan mentornya, yang dia sebut Bunda Putri.

Dalam perbincangan dari telepon Ridwan, antara sosok yang disebut Bunda Putri dan Luthfi, terungkap fakta ada pengaturan yang diduga berkaitan dengan penempatan orang untuk mengurus proyek tertentu.

Rekaman itu diputar jaksa dalam sidang lanjutan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (29/8/2013)


"Kita proses, enggak ada masalah itu. Sama-sama orang kita juga," kata Luthfi dalam rekaman yang diputar di persidangan.

Jawaban itu meluncur, saat Bunda Putri meminta Luthfi mengganti orang yang akan mengikutinya ke Batam atau Bangka Belitung.

Dalam rekaman pembicaraan lainnya, Luthfi bahkan berencana untuk mencuci otak orang tersebut. "Si satu orang ini yang penggantinya ini, kita brain washing supaya satu pintu, yang lainnya enggak dan kita kawal ketat saja," sebut Luthfi.

Bahkan, Luthfi pun menyarankan kepada Bunda Putri agar tak ikut turun campur ke bawah. "Kita-kita enggak usah. Kita sampaikan dulu, pokoknya kita akan brain washing sampai firm satu pintu," tegas LHI kepada orang bernama Bunda Putri. [mvi]
#ahmad fathanah #rekaman pembicaraan #luthfi hasan i
BERITA TERKAIT
Ganjar Janji Perjuangkan Hak Buruh
Papua Harap Pasokan Listrik Masuk ke Pedalaman
Nasi Goreng, Kode Penting Mega dan Gus Dur
PBNU Serahkan Kajian Pancasila Lahir 1 Juni
Dana Survei Populi Center Dipertanyakan
(Pilkada DKI 2017) PDI Perjuangan Yakin Mampu Saingi Ahok
(Pilkada DKI 2017) PDIP: Ahok Unggul Survei Karena Belum Ada Rival

ke atas