TEKNOLOGI

Kamis, 07 Januari 2016 | 06:20 WIB
(CES 2016)

Inilah Smartphone Pertama dengan Snapdragon 820

Ibnu Naufal
Inilah Smartphone Pertama dengan Snapdragon 820
(gsmarena.com)

INILAHCOM, Las Vegas - LeTV menjadi sorotan utama dalam gelaran CES 2016 di Las Vegas, AS. Pasalnya produsen asal China ini baru saja mengungkap kehadiran Le Max Pro, smartphone pertama yang menggunakan chipset prosesor high-end Snapdragon 820.

Selain menjadi yang pertama dengan Snapdragon 820, Le Max Pro juga merupakan perangkat pertama di dunia dengan Qualcomm Snapdragon Sense ID, teknologi otentikasi biometrik sidik jari berbasis ultrasonic yang diumumkan tahun lalu.

Menurut Qualcomm, otentikasi biometrik ini lebih dapat diandalkan dan lebih aman ketimbang teknologi capacitive-based fingerprint yang digunakan Apple, Samsung, dan lainnya.

Hal tersebut dikarenakan pemindai ultrasonik bisa memberikan detail pemetaan sidik jari pengguna secara 3D. Sensor ini pun diletakkan di bagian belakang perangkat.

Le Max Pro juga menawarkan fitur lain yang cukup menarik, seperti konektivitas LTE Cat.12 dan super-fast multi-band WiFi 802.11ad. Smartphone ini pun telah dilengkapi Qualcomm Quick Charge 2.0 yang dapat mengisi ulang baterai dari 0% sampai 60% hanya dalam waktu 30 menit.

Sayangnya, LeTV masih belum mau membeberkan detail spesifikasi maupun harga dari Le Max Pro ini. Rumornya handset ini akan menggunakan layar 5,5 inci beresolusi Quad-HD 1440p, RAM 4GB, memori internal 64GB, kamera utama 21MP, kamera depan 4MP, serta berjalan pada Android 6.0 Marshmallow.

[ikh]

#Snapdragon 820 #LeTV #Le Max Pro #CES2016
BERITA TERKAIT
Telkomsel Gelar 'Millenials Career Talk'
Murah! Biaya Ganti Bodi Belakang Realme 5i
Alasan Mengapa GIICOMVEC 2020 Wajib Dihadiri
Indonesia Sabet 3 Gelar Daihatsu Indonesia Masters
CCTV Ungkap Orang yang Bantu Carlos Ghosn Kabur
Bocoran Ungkap Desain dan Waktu Rilis Xiaomi Mi 10
WhatsApp Sempat Alami Masalah pada Server

kembali ke atas