HIBURAN

Rabu, 20 Januari 2016 | 13:39 WIB

DKR Apresiasi RRI Gelar Festival Film HAM

DKR Apresiasi RRI Gelar Festival Film HAM
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Kreatif Rakyat mengapresiasi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia yang sukses menyelenggarakan Malam Puncak Perayaan Festival Film Internasional mengenai Hak-hak Asasi Manusia pada 18 Januari 2016. Informasi dari DKR, di Jakarta, Rabu (20/01/2016) menyebutkan keberhasilan penyelenggaraan puncak acara festival film internasional itu membuktikan RRI sebagai mitra media, sekaligus penyelenggara event internasional yang membanggakan.

Kesediaan RRI menyelenggarakan acara yang dihadiri para sineas dari dalam dan luar negeri serta para aktivis HAM dan pejabat publik itu, juga dinilai sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan lembaga penyiaran publik itu terhadap HAM. Pada acara yang berlangsung di Auditorium Yusuf Ronodipuro RRI itu, diumumkan pemenang film terbaik World Human Right Award (WHRA), yakni film People of Nowhere besutan sutradara Lior Sperandeo. Film dokumenter itu memotret perjalanan sang sineas ke Lesvos Yunani.

Sperandeo merekam pergumulan berat para pengungsi Suriah di Yunani yang berharap dapat bertahan hidup. Sang sineas juga bertemu relawan dari seluruh dunia yang membantu para pengungsi. Mereka bekerja tanpa membedakan ras, agama, dan latar belakang masing-masing.

Disebutkan pula, film-film pemenang WHRA dan mitra festival lainnya akan diputar di Pusat Kebudayaan Rusia di Jakarta secara gratis mulai 21 sampai 27 Januari 2016.

Sebelumnya, film yang dilombakan untuk meraih WHRA itu mencapai 215 film dari seluruh dunia. [tar]

#dkr #rri #ham #festival film ham
BERITA TERKAIT
(Bikin Bangga) G-Pluck Raih undangan Mengisi Beatleweek 2019
Ada-ada Saja, Nama Bayi Ini Terinspirasi Syahreino
Dahsyatnya Awards 2019 Libatkan Tangga Lagu Radio
The Founders Sukses Tutup Local Standup Day 2019
Ananda Sukarlan Konser Piano Tunggal Akhir Maret
(Warkop DKI Reborn 3) Perankan Dono, Aliando Sulit Ngomong Bahasa Jawa
(Warkop DKI Reborn 3) Berkat Kumis, Randy Nidji Dapat Peran Indro

ke atas