BOLA

Sabtu, 05 Maret 2016 | 08:34 WIB

Mantan Pelatih Persita Resmi Latih Tim Timor Leste

Nandang Permana Sidik
Mantan Pelatih Persita Resmi Latih Tim Timor Leste
Simon Elissetche (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Antusiasme masyarakat Timor Leste terhadap sepak bola menjadi alasan utama Simon Elissetche untuk menerima tawaran dari tim segunda kompetisi Timor Leste, Assalam FC.

Mantan pelatih Persita Tangerang itu resmi menukangi Assalam FC sejak satu bulan lalu. Ia pun sudah menyiapkan pasukannya agar mampu berbicara di setiap pertandingan yang akan dilakoni.

Debut Elissetche bersalam Assalam FC akan terjadi saat berhadapan degan FC Lica lica pada 13 Maret mendatang.

"Saya lihat antusias orang Timor Leste luar biasa, meskipun disini belum ada infrastruktur dan Liga Futebol Amadora baru mulai, mereka punya strategi kedepan jelas dan dilakukan secara profesional. Saya berharap sepak bola Timor Leste maju terus, begitu juga dengan tim Assalam FC," kata Simon Elissetche kepada INILAHCOM, Jumat (4/3/2016).

Untuk mengisi skuadnya, pelatih kelahiran Cile memboyong beberapa pemain muda asal Indonesia diantaranya kiper muda jebolan Paraguay, Rahmanuddin.

Menurut Simon, kiper asal Aceh sudah tiba di Dili, Timor Leste. Selain, itu Selasa pekan depan akan menyusul juga pemain asal Cile Christian Alejandro Gonzalez.

"Rahmanuddin adalah salah satu pemain proyek pembinaan sepakbola Aceh Alumni Paraguay. Dia pernah berlatih di Paraguay selama empat tahun sebelum kembali ke Indonesia untuk gabung dengan PSSB Bireuen di Divisi Utama tahun 2012. Setelah 1 musim di tim Aceh, Rahmanuddin pindah ke PSP Padang, kemudian pindah lagi ke Semen Padang disana dia meraih kemenangan juara 1 ISL U21 tahun 2014," ujarnya.

"Saya berharap dengan materi pemain-pemain muda semua dan Rahmanuddin serta Christian kami bisa bersaing dengan tim lain. Target memang lolos, untuk itu kami harus menang grup atau minimal runner-up. Dua tim terbaik lolos ke kasta pertama," pungkasnya.

#persita #simon elissetche #assalam fc
BERITA TERKAIT
Bisa Juara di Final Liga Champions Ketiga, Klopp?
Final Liga Europa Laga Terakhir Hazard di Chelsea
MU Goda De Ligt dengan Gaji Rp4,2 M Per Pekan
Skema Penentuan 4 Besar Liga Italia 2018-19
Pochettino Akhiri Spekulasi Masa Depannya di Spurs
Ramos Ungkap Gol Paling Penting dalam Kariernya
Madrid Terancam Kehilangan Sergio Ramos

kembali ke atas