HIBURAN

Selasa, 27 September 2016 | 02:35 WIB

Imam Suroso Apresiasi Festival Film Perdamaian

Aris Danu
Imam Suroso Apresiasi Festival Film Perdamaian
Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso (Foto: istimewa)


INILAH.COM, Jakarta-Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso mengapresiasi Festival Film Perdamaian dan Kemanusiaan Dunia atau International Film Festival For Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) dan World Humanitarian Awards (WHA).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). IFFPIE dan WHA merupakan festival berskala internasional yang memfokuskan filmnya pada tema perdamaian, kesetaraan, dan kemanusiaan.



"Saya mengapresiasi acara tersebut, walaupun terbilang terlambat namun hal ini menjadi sebuah bentuk apresiasi dari pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terhadap para sineas internasional yang peduli terhadap lingkungan hidup," kata Imam ketika ditemui di acara malam puncak penghargaan IFFPIE di Auditorium Manggala Wanabkhati, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, baru-baru ini.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Siti menyatakan dukungannya terhadap industri perfilman dalam menyampaikan pesan terhadap kepedulian akan lingkungan hidup.


Sementara itu aktris dan penyanyi Ayu Azhari yang juga hadir dan menjadi salah satu pengisi dalam acara itu juga menyampaikan dukungannya. Menurut Ayu, IFFPIE dan WHA mendorong kreatifitas dan menjadi wadah positif bagi para pelaku seni.

"Kami sangat mendukung ya, apalagi terkait dengan kegiatan perdamaian, kemanusiaan, dan lingkungan hidup. Kita peduli dengan budaya nusantara, dan sangat senang bergabung dengan acara-acara mengenai edukasi," ujar Ayu.

Imam menambahkan, meski secara kemitraan KLHK bukan mitra kerja Komisi IX yang dinaunginya, namun baginya acara ini telah menumbuhkan semangat baru tidak hanya untuk para sineas, melainkan juga masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan, bumi dan cinta perdamaian.

"Peduli terhadap lingkungan dan bumi artinya ikut menjaga kesehatan umat manusia. Hal ini secara langsung juga menekan angka kematian sekaligus meningkatkan kualitas hidup manusia. Dan itu semua menjadi bidang dari Komisi IX yang merupakan komisi yang saya naungi," ujar politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu. [adc]
#imam suroso #festival film perdamaian dan kemanusi
BERITA TERKAIT
Cerita Hannah Al Rashid Lebaran Tanpa Keluarga
Elvira Devinamira Kunjungi Anak Penyandang Kanker
Selamat! Atiqah-Rio Dewanto Dikaruniai Bayi Cantik
Putri Pariwisata Indonesia Berbagi Kepada Yatim
Adna Rilis "Pelangiku" untuk Hari Anak Nasional
Intip Persiapan Mudik Derie Arya
Lebaran, Syahrini Akan Boyong Keluarga ke Hongkong

ke atas