METROPOLITAN

Rabu, 08 Februari 2017 | 00:21 WIB

Tak Hanya UMKM, Startup Juga Dibantu Lewat OK OCE

Tak Hanya UMKM, Startup Juga Dibantu Lewat OK OCE
Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menilai saat ini masih banyak kendala yang dialami oleh para startup untuk berkembang. Meski berbeda, namun sama seperti UMKM, yang diperlukan salah satunya adalah pendampingan dalam berbisnis.

Sandi mengatakan, salah satu pendampingan yang dilakukan melalui program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) adalah membantu bagi para UMKM. Namun tidak hanya sebatas UMKM, anak muda yang sedang mengembangkan startup juga akan dibantu. Meski proses pembelajaran akan berbeda, ujarnya saat menghadiri diskusi di PIK Avenue, Jakarta Utara, Selasa (7/2).


Sandi mengatakan, startup merupakan suatu usaha baru yang dikembangkan melalui tenaga IT. Sehingga, dia berencana membuat sebuah garasi inovasi demi mengembangkan UMKM dan startup dengan memudahkan izin usaha.

"Kita akan berikan ijin langsung bagi UMKM yang memulai usaha di rumah atau garasi di sektor jasa seperti IT, digital dan technology. Nantinya kita akan kerja sama dengan coworking space seperti Cre8," terangnya.

Bahkan, Politisi Gerindra ini akan bekerjasama dengan lembaga keuangan untuk memprioritaskan permodalan bagi UMKM. "Dengan adanya prioritas pembiayaan untuk modal UMKM ini maka siapapun tak perlu khawatir atau takut dalam memulai usaha. Kita bantu semaksimal mungkin untuk gerakkan ekonomi Jakarta, ucapnya. (*)
#salambersama #pilkadadki2017 #anies-sandi
BERITA TERKAIT
Anies Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-72 di Koja
Anies Harap Jakarta Melayu Fest Pikat Anak Muda
Sandi: Pasar Modal dan OK OCE Kurangi Ketimpangan
Sandiaga dan Ibunda Raih Penghargaan Pajak
Rencana Kenaikan Tarif Parkir Harus Dikaji Ulang
Sandiaga Pantau Perkembangan Pembangunan Velodrome
Sandiaga: Fasilitas Olahraga Harus Terus Dijaga

ke atas