GAYA HIDUP

Rabu, 08 Februari 2017 | 23:45 WIB

Pengusaha Warteg Berbagi Nasi Bungkus

Mia Umi Kartikawati
Pengusaha Warteg Berbagi Nasi Bungkus
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)


INILAHCOM, Jakarta - Sekitar 500 pengusaha warteg (Warung Tegal) akan berbagi nasi bungkus untuk para penyapu sampah jalanan.

Hal ini menjadi salah satu bagian untuk meningkatkan program SEMARAK (Se-Indonesia Mari Menanak) dengan memberikan Rice Cooker (Penanak Nasi) kepada Warteg yang menyediakan nasi dan lauk pauk di daerah Jabodetabek. Pada program ini, Panasonic memberikan 500 rice cooker untuk 500 warteg guna meningkatkan kualitas makanan yang disajikan.



"Warteg menjadi primadona dan pilihan bagi masyarakat untuk di konsumsi. Selain banyak menu yang disajikan, makan di warteg meningkatkan rasa seperti makan di rumah," kata Rika Novita, Manager Small Home Appliances PT. Panasonic Gobel Indonesia saat ditemui di kantor Panasonic Gobel Indonesia di Cawang, Jakarta, Rabu (08/02/2017).


Untuk menjalankan program SEMARAK tersebut, Panasonic menggandeng Kharisma Bahari dan Lions Club Jakarta Monas Kalingga untuk membantu dalam mendistribusikan unit rice cooker. Hal ini dilakukan agar tepat sasaran.

"Kami ingin mengajak para pengusaha warteg untuk membagikan nasi bungkus kepada para pembersih jalanan dan orang - orang yang membutuhkan. Dengan begitu, kita saling bantu membantu untuk para masyarakat yang membutuhkan," ujar Reiny Zahirsyah Arifin, President Director of Lions Club Jakarta Monas Kalingga.

Masih menurut Reiny, setidaknya setiap warteg menyumbang lima bungkus nasi. Dalam program ini, lanjut Reiny, pihaknya akan membagikan sektiar 2.500 bungkus nasi dari 500 warteg yang sudah terdaftar sebelumnya pada Kowantara (Koperasi Warteg Nusantara).

"Besok (9 Februari 2017) kami akan mulai program ini di Taman Langsat. Rencananya, program ini akan berjalan selama 10 hari, dan target setiap hari kami akan membagikan sekitar 250 bungkus nasi," papar Reiny.
#warteg #nasi #bungkus #penyapu #sampah #jalanan
BERITA TERKAIT
Berkunjung ke Malang, Jangan Lupa Beli Oleh - Oleh
World Tourism Park Forum 2017 Digelar November
Inilah Capaian Imunisasi MR
Kemenkes Tegaskan Imunisasi MR Aman
Ternyata Kolagen Ikan Tuna Bermanfaat untuk Kulit
Lois Merry Tangel Favoritkan Wakatobi-Labuan Bajo
Pemilihan Putri Pariwisata 2017 Digelar 25 Agustus

ke atas