OLAHRAGA

Sabtu, 18 Februari 2017 | 11:06 WIB

Lorenzo: Motor Ducati Masih Lambat di Tikungan

Arif Budiwinarto
Lorenzo: Motor Ducati Masih Lambat di Tikungan
Jorge Lorenzo (Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Jakarta - Jorge Lorenzo masih belum nyetel dengan tunggangan barunya di tim Ducati. Ia menyebut motor besutan Ducati masih terlalu lambat saat menikung.

Setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016, Jorge Lorenzo, meninggalkan tim Yamaha untuk mencoba peruntungan bersama Ducati. Bersama tim barunya, Lorenzo akan menunggangi motor Desmosedici GP17. Dalam beberapa tes pramusim yang sudah dilakukan, pebalap 29 tahun merasa masih kurang sreg dengan motor barunya tersebut.

Akselerasi saat menikung motor GP17 dinilai terlalu lambat bilang dibandingkan dengan motor Desmosedici GP16 yang dipakai pebalap tim satelit Alvaro Bautista.


"Masih ada yang belum sepenuhnya berjalan baik dan kami belum menemukannya. Kamia harus menemukan sesuatu yang bisa memberi saya kesempatan lebih cepat masuk ke dalam tikungan serta saat menarik gas kencang akan bertambah cepat saat menikung," ujar Lorenzo seperti yang dikutip dari laman Bikesportnews.com.

"Ducati tidak memiliki sepeda motor dengan kecepatan terbaik di tikungan, tapi saat ini Bautista lebih baik dan cepat dari saya di tikungan. Kami harus mencari tahu apa yang terjadi," ia memungkasi.

Lorenzo memang tampak kesulitan menjinakkan tunggangan barunya bersama Ducati. Pada hari terakhit tes pramusim Philip Island, Lorenzo hanya mampu berada di urutan ke-8 dengan kecepatan 1m 29.342s +0.793s. Urutan pertama ditempati oleh pembalap Yamaha, Maverick Vinales dengan catatan waktu 1m 28, 549 detik.
#ducati #lorenzo
BERITA TERKAIT
(Piala Thomas dan Uber) Indonesia Pantang Remehkan Prancis
(Piala Thomas dan Uber) Kemenangan Indonesia atas Malaysia Sesuai Target
(Penyisihan Grup D Piala Uber 2018) Ruselli Kalah Indonesia Tetap Ungguli Malaysia 3-2
(Penyisihan Grup D Piala Uber 2018) Della/Rizki Tambah Keunggulan Indonesia
(Penyisihan Grup D Piala Uber 2018) Gregoria Bawa Indonesia Berbalik Unggul 2-1
(Final Wilayah Barat NBA 2017-18) Curry Cemerlang Bawa Warriors Menangi Game Ketiga
(Penyisihan Grup D Piala Uber 2018) Greysia/Apriyani Samakan Kedudukan Jadi 1-1

ke atas