OLAHRAGA

Sabtu, 18 Februari 2017 | 11:06 WIB

Lorenzo: Motor Ducati Masih Lambat di Tikungan

Arif Budiwinarto
Lorenzo: Motor Ducati Masih Lambat di Tikungan
Jorge Lorenzo (Foto: GettyImages)


INILAHCOM, Jakarta - Jorge Lorenzo masih belum nyetel dengan tunggangan barunya di tim Ducati. Ia menyebut motor besutan Ducati masih terlalu lambat saat menikung.

Setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016, Jorge Lorenzo, meninggalkan tim Yamaha untuk mencoba peruntungan bersama Ducati. Bersama tim barunya, Lorenzo akan menunggangi motor Desmosedici GP17. Dalam beberapa tes pramusim yang sudah dilakukan, pebalap 29 tahun merasa masih kurang sreg dengan motor barunya tersebut.

Akselerasi saat menikung motor GP17 dinilai terlalu lambat bilang dibandingkan dengan motor Desmosedici GP16 yang dipakai pebalap tim satelit Alvaro Bautista.


"Masih ada yang belum sepenuhnya berjalan baik dan kami belum menemukannya. Kamia harus menemukan sesuatu yang bisa memberi saya kesempatan lebih cepat masuk ke dalam tikungan serta saat menarik gas kencang akan bertambah cepat saat menikung," ujar Lorenzo seperti yang dikutip dari laman Bikesportnews.com.

"Ducati tidak memiliki sepeda motor dengan kecepatan terbaik di tikungan, tapi saat ini Bautista lebih baik dan cepat dari saya di tikungan. Kami harus mencari tahu apa yang terjadi," ia memungkasi.

Lorenzo memang tampak kesulitan menjinakkan tunggangan barunya bersama Ducati. Pada hari terakhit tes pramusim Philip Island, Lorenzo hanya mampu berada di urutan ke-8 dengan kecepatan 1m 29.342s +0.793s. Urutan pertama ditempati oleh pembalap Yamaha, Maverick Vinales dengan catatan waktu 1m 28, 549 detik.
#ducati #lorenzo
BERITA TERKAIT
(Prancis Terbuka) Muguruza dan Wozniacki Maju ke Babak Kedua
(Prancis Terbuka) Nadal dan Djokovic Lewati Rintangan Pertama
Testimoni Atlet yang Cederanya Sembuh di RSMC
Dimitrov dan Thiem Melangkah ke Babak Kedua
Venus dan Cibulkova Melenggang ke Babak Kedua
(Prancis Terbuka 2017) Angelique Kerber Tersingkir di Babak Pertama
Menpora Ingin Pemda Sumbar Bantu Sandra Diana

ke atas