OLAHRAGA

Kamis, 23 Februari 2017 | 17:50 WIB

Bukan Lorenzo Atau Marquez Rival Terbesar Rossi

Arif Budiwinarto
Bukan Lorenzo Atau Marquez Rival Terbesar Rossi
(Foto: marca)


INILAHCOM, Tauvilla - Rivalitas Valentino Rossi dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo tak pernah absen dalam lima musim terakhir MotoGP. Namun, bukan dua nama tersebut yang menjadi rival abadi The Doctor.

Hubungan Rossi dengan Lorenzo dan Marquez mulai tak harmonis saat The Doctor merasa dicurangi oleh Marquez dan Lorenzo yang berkonspirasi untuk menggagalkan ambisinya meraih gelar juara dunia MotoGP 2015.

Saat Rossi sudah berbaikkan dengan Marquez seusai GP Katalunya pada 2016 lalu, hubungan pebalap asal Italia itu dengan Lorenzo masih tetap memanas. Hubungan keduanya malah makin memburuk usai balapan MotoGP San Marino 2016.

Lorenzo dan Rossi terlibat adu mulut terkait aksi overtaking The Doctor di lap kedua. Hubungan keduanya tak jua membaik hingga akhir musim. Lorenzo pun memutuskan untuk hengkang dari Yamaha dan bergabung dengan Tim Ducati.


Namun, Rossi mengakui perseteruan paling panas dalam MotoGP bukanlah dengan Lorenzo atau Marquez melainkan dengan Max Biaggi.

Kejadian paling diingat adalah saat Rossi dan Biaggi terlibat aksi side-to-side di tingkungan. Biaggi telihat sengaja menyenggol pebalap 35 tahun itu sehingga keluar lintasan, beruntung Rossi bisa melanjutkan balapan.

Tak terima perlakuan tersebut, Rossi mengejar dan membalasnya di lap berikutnya. Mampu melewati rivalnya itu, Rossi kemudian mengacungkan jari tengahnya.

"Siapa yang saya pilih antara Lorenzo dan Marquez? Oke, saya pilih Lorenzo (sebagai lawan)," kata Rossi kepada Marca.

"Tapi, saya harus katakan, rival terbesar dalam karier saya adalah Max Biaggi, lebih dari rival asal Spanyol," ia memungkasi.
#motogp #rossi #lorenzo
BERITA TERKAIT
Ada Bendera Indonesia di Motor Rossi dan Vinales
Vinales Juara di Balapan Pembuka MotoGP 2017
Reaksi Rider Usai Kualifikasi GP Qatar Dibatalkan
Ada 8 Pebalap Berpeluang Juara MotoGP 2017
Rossi Sudah Gatal Ingin Membalap
(GP Qatar MotoGP 2017) Lorenzo Khawatir Balapan Basah di Sirkuit Losail
Saingi Indonesia, Thailand Bidik MotoGP 2018

ke atas