EKONOMI

Jumat, 03 Maret 2017 | 17:46 WIB
Highlight

Kemenkop & UKM Jajaki Kerjasama dengan SMBA Korea

Kemenkop & UKM Jajaki Kerjasama dengan SMBA Korea
(Foto: Istimewa)
1


INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKMmenjajaki kerjasama dengan Small and Medium Business Administration (SMBA) Korea guna mengembangkan UKM dan kewrausahan di dua negara. SMBA merupakan lembaga yang menaungiindustri kecil dan menengah Korea, di bawahKementerian Perdagangan, Industri dan Energi Korea.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Kemenkop dan UKM, Kamis (2/3), Menkop dan UKM Puspayoga memimpin langsung jajaran Kementerian, Sedangkan dari SMBA Korea, dipimpin oleh Young Sup Joo PhD, Administrator SMBA Korea.Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Kemenkop dan UKM Agus Muharram, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran I Wayan Dipta, Deputi Bidang Kelembagaan Meliadi Sembiring, Deputi Bidang Pengawasan Suparno, Dirut LLP Ahmad Zabadi dan Staf Khusus Menteri Hermawan Kartajaya.

"Saya mengapresiasi kedatangan delegasi SMBA Korea guna menjalain kerjasama dalam pengembangan UKM antar kedua negara ini. Karena banyak sekali item yang akan dikerjasamakan dan membutuhkan pendalaman, maka setelah ini akan ada pertemuan pertemuan selanjutnya untuk lebih mengkonkritkan kesepakatan kerjasama antar kedua negara," kata Puspayoga, usai pembicaraan awal pertemuan kedua delegasi ini.


Administrator SMBA Korea, Young Sup Joo mengatakan, pihaknya menawarkan sejumlah kerjasama diantaranya pendirian Indonesian Korea Technology Exchange Center (IKTEC) dimana Korea siap memberikan alih tehnologi atau R&D (Reserach and Developtment), pembiayan (financing)dan tenaga ahli.

Selain itu kerjasama dalam bidang pengembangan kewirausahaan pemula (start up), dimana SMBAsiap memberikan pelatihan, pendampingan bagi pengusaha start up Indonesia. Kerjasama pelatihan produkbakery dan coffe sampai pendirian mini Korea Town di Jakarta.



#kemenkop
BERITA TERKAIT
Menkop Resmikan Aplikasi Ekonomi Pancasila
Kemenkop-Google Sinergi Majukan UKM Perempuan
2018 Kemenkop Targetkan Seluruh Koperasi Harus RAT
UKM harus Manfaatkan Kebangkitan Sektor Pariwisata
Kemenkop dan UKM Layak Jadi Kemenko Ekonomi Rakyat
Hukum Perdata, Jalan Tengah Amankan Dana Bergulir
Kemenkop UKM Lakukan Terobosan Anggaran

ke atas