OLAHRAGA

Minggu, 05 Maret 2017 | 19:04 WIB

OCA Tinjau Pembangunan Venue Asian Games 2018

OCA Tinjau Pembangunan Venue Asian Games 2018
(Foto: istimewa)


INILAHCOM, Palembang - Panitia Asian Games 2018 (INASGOC) mendampingi delegasi Dewan Olimpiade Asia (OCA) meninjau kesiapan Indonesia menggelar Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (5/3/2017).

Selain meninjau langsung pembangunan venue menembang serta rowing dan kano, rombongan OCA yang di dalamnya juga ada mantan Ketua KOI, Rita Subowo, juga melihat secara rinci Stadion Jakabaring yang nanti akan digunakan pertandingan sepak bola putri.



Setelah meninjau arena pertandingan di komplek Jakabaring Sport City, rombongan OCA dan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta INASGOG melakukan pertemuan terkait dengan hasil peninjauan.


"Kami sudah melihat secara langsung persiapan yang dilakukan Palembang. Sebelumnya kami juga sudah melihat persiapan Jakarta. Terima kasih kami ucapkan kepada Palembang atas persiapan yang dilakukan," kata Ketua OCA, Tsunekazu Takeda, usai pertemuan.

Terkait pembagian cabang olahraga antara Jakarta dan Palembang, Takeda menjelaskan hal tersebut akan diputuskan pada Corcom, di Jakarta, Senin (6/3). OCA sudah memastikan ada 42 cabang olahraga pada Asian Games 2018.

Khusus untuk Palembang bakal menjadi tuan rumah 10 cabang olahraga diantaranya adalah sepak bola, basket, rowing/kano, tenis dan soft tenis, bowling, menembak, sepak takraw, thriatlon hingga panjat tebing. Hanya saja, ada informasi terbaru bahwa BMX bakal digelar di Lubuk Linggau.(tar)
#asian games #palembang
BERITA TERKAIT
INASGOC Belum Dapat Pencairan Dana dari Pemerintah
Erick Thorir: Anggaran Asian Games 2018 Rampung
(Kejuaraan Junior Asia) Indonesia Tantang Singapura di Perempatfinal
Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K
15 Ribu Peserta Ikuti MILO 10K
Pelari Indonesia Kuasai Kategori 25K
Marquez Yakin Lorenzo Masih Bisa Menangi Balapan

ke atas