GAYA HIDUP

Senin, 06 Maret 2017 | 12:40 WIB

Menikmati Mie Samyang Korea yang Halal

Aris Danu
Menikmati Mie Samyang Korea yang Halal
(Foto: inilahcom)


INILAH.COM, Jakarta-Kuliner asal Korea belakangan ini menjamur di Indonesia, sebut saja Bulgogi, Ramen, Kimchi, dan Bibimbap. Makanan kemasan, seperti Mie Samyang juga banyak dicari penikmati kuliner asal negeri ginseng itu.

Peredaran mie pedas asal Korea itu sempat menimbulkan polemik lantaran ada anggapan jika mie tersebut tidak halal. Namun PT Korinus, selaku importir produk mie asal Korea, menegaskan bahwa mereka hanya mendatangkan serta mengedarkan Mi Samyang yang halal.

"Sejauh ini pihak kami hanya mengimpor Mie Samyang yang halal. Mie Samyang inilah yang kami edarkan ke pasar Indonesia," kata Manajer Pemasaran PT Korinus Endra Nirwana saat memberikan klarifikasi di Jakarta.

Endra mengatakan, kabar mengenai Mie Samyang yang mengandung unsur tidak halal telah meresahkan penggemar makanan asal negeri ginseng tersebut.


PT Korinus pun mengklaim telah mengantongi sertifikasi halal untuk produk mie Samyang Hot Chiken Ramen atau Mie Goreng Pedas Rasa Ayam.

"Pihak kami tidak bertanggungjawab kalau ada produk Mie Samyang dengan varian rasa lain, yang juga ada dan ditemukan di pasaran," ujar Endra.

Endar menambahkan, masyarakat tak perlu khawatir dengan Mie Samyang yang didistribusikan oleh pihaknya ke supermarket, mini-market, atau tempat perbelanjaan lainnya karena sudah dijamin halal. Namun masyarakat sebagai konsumen perlu berhati-hati dan jelai sebelum membeli.

Mie goreng pedas rasa ayam yang diimpor oleh PT Korinus terdiri dua macam kemasan, yakni kemasan cup/bowl dan kemasan pack. Keduanya telah terdaftar di BPOM RI ML: 331510033167 dan 231509027167, dengan berat masing-masing 140 gram dan 105 gram.

"Jadi kami harapkan, konsumen tidak salah memilih saat berada di supermarket, mini-market, atau toko yang menjual Mie Samyang," tandasnya. [adc]
#mie samyang #mie korea
BERITA TERKAIT
PPLIPI Tingkatkan Solidaritas Antar Perempuan
Kacang Hijau dan Daun Adas Picu Produksi ASI
Museum Blanco Raih Penghargaan ISTA 2017 Kemenpar
Metode Pengobatan Kanker Ini Beri Harapan Baru
(Cheriatna, Pendiri PT Cheria Halal Holiday) Bisnis Wisata Halal Tak Pernah Sepi
Bolu Joeang, Oleh-oleh Ariel Tatum dan Dion Wiyoko
Kopi Jo, Sensasi Khas Ramuan Rempah yang Kaya Rasa

ke atas