BOLA

Senin, 06 Maret 2017 | 19:14 WIB

Harga Jual Belotti Harusnya Bisa Lebihi Messi

Arif Budiwinarto
Harga Jual Belotti Harusnya Bisa Lebihi Messi
(Foto: GettyImages)


INILAHCOM, Turin - Performa impresif Andrea Belotti musim ini membuat orang nomor satu Torino menyesal. Ia mengatakan Belotti sekarang bisa disejajarkan dengan Lionel Messi.

Belotti menjadi salah satu pemain muda Italia yang penampilannya mengilap musim ini. Dari 24 pertandingan yang sudah ia mainkan bersama El Toro di Liga Italia, penyerang 24 tahun mampu membuat 22 gol yang menjadikannya topskorer sementara.

Akhir pekan kemarin, Belotti tampil menggila dengan memborong tiga gol kemenangan Torino dari Palermo (3-1). Hebatnya lag, ia membuat trigol dalam kurun waktu tujuh menit 15 detik, lebih cepat dari yang pernah dibuat Andriy Shevchenko saat masih berseragam AC Milan pada 2000 silam.

Bila mampu mempertahankan performanya seperti saat ini diyakini banyak klub yang bakal berebut mendapatkan tanda tangan Belotti di jendela transfer musim depan.


Orang nomor satu Torino, Urbano Cairo, menyebut klusul pelepasan senilai 100 juta Euro yang ada dalam kesepakatan kontrak baru Belotti hingga 2021 terlalu murah. Seharusnya pemain timnas Italia itu punya nilai jual menyamai Lionel Messi atau bahkan lebih.

"Jika Anda berpikir kembali saay kami memasukkan klausul tersebut, 100 juta Euro seperti hal gila, tetapi hari ini jumlah tersebut terlihat terlalu rendah," kata Cairo kepada ESPN.

"Jika saya menentukan nilai klausul sekarang, saya akan menaruh nilai 150 juta Euro. Bandingkan saja dengan gol yang Lionel Messi sudah cetak, belum lagi Belotti lebih muda jadi ia harusnya lebih bernilai," pungkasnya.

Belotti kini menjadi pesaing terdekat Messi dalam persebutan gelar topskorer Eropa. Keduanya kini hanya terpaut satu gol. Sejak 2006-07, belum ada pemain Italia yang mampu meraih trofi Sepatu Emas Eropa.
#belotti #torino #messi
BERITA TERKAIT
Ronaldo dan Messi Berbagi Trofi
Messi Pantas Raih Trofi Piala Dunia
Messi Setuju Valverde Latih Barca?
Ronaldo Pemain Hebat, tapi Messi Lebih Baik
Hart Ingin Kembali ke Liga Premier Musim Depan
Messi Sudah Tentukan Tanggal Pernikahan
Milan Gelar Pertemuan dengan Torino untuk Belotti?

ke atas