GAYA HIDUP

Jumat, 10 Maret 2017 | 12:30 WIB

Ini Cara Pemberian Makan yang Tepat untuk Anak

Mia Umi Kartikawati
Ini Cara Pemberian Makan yang Tepat untuk Anak
(Foto: ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Cara pemberian makan yang tepat (feeding style) pada anak dapat memberikan begitu banyak manfaat. Apa saja?

Menurut Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., psikolog, begitu banyak manfaat buat anak, diantaranya adalah mengurangi risiko obesitas, menstimulasi kemampuan berkonsentrasi, meningkatkan ketekunan, bahkan sarana belajar berbagai keterampilan sosial.


"Berbagai manfaat ini berkembang kurang optimal apabila anak kurang mengasup buah dan sayur, dan cara pemberian makannya kurang tepat. Contoh, cara pemberian makan yang kurang tepat adalah mencekoki anak, terus menyuapi, ataupun membiarkan anak makan sambil menonton atau bermain," kata Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., psikolog saat ditemui di acara SGM Eksplor dengan Buah dan Sayur PAUD Healthy Eating Habit (HEH), Jakarta, Kamis (09/03/2017).

Lebih dia menjelaskan, untuk orang tua, sangat penting membekali pengetahuan pada anak tentang manfaat konsumsi buah dan sayur. Karena, konsumsi buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan tubuh.

"Penting bagi orang tua memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan cara pemberian makan yang tepat bagi anak, agar makan buah dan sayur menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi anak," tambahnya.
#pemberian #makan #tepat #anak #kesehatan #tumbuh #kemba
BERITA TERKAIT
Tidak Konsumsi Karbohidrat Memperburuk Kesehatan
(Jaga Kesehatan Syaraf Kaki) Wanita Hindari Pakai Sepatu Hak Tinggi
Utamakan Kesehatan, Ade Jadi Duta Ayam Lokal
Kertas Jadi Sarana Kreativitas Anak
Cegah Kelainan Bawaan pada Anak Baru Lahir
Dukung Anak Muda Semakin Kreatif dan Inovatif
Penting, Ganti Sikat Gigi Setiap Tiga Bulan Sekali

ke atas