GAYA HIDUP

Senin, 13 Maret 2017 | 16:05 WIB

#Yuks Hadirkan Sensasi Sate Taichan Gurih Pedas

Aris Danu
#Yuks Hadirkan Sensasi Sate Taichan Gurih Pedas
Sate Taichan Gurih Pedas (Foto: inilahcom/Aris DC)


INILAH.COM, Jakarta-Sate taichan saat ini menjadi makanan hit yang tengah ngetrend di kalangan masyarakat, khususnya bagi para pemburu kuliner. Tak heran jika makanan ini mendadak terkenal di antero nusantara.

Sate taichan populer setelah dijual sejumlah pedagang kaki lima di kawasan Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat. Namun kini makanan yang berasal dari daging ayam yang dibakar tanpa kecap ini sudah menjamur dimana-mana. Salah satunya menjadi menu spesial di #Yuks, tempat makan sekaligus hangout di kawasan Jalan Percetakan Negara II, Jakarta Pusat.

"Sate taichan itu kan basicnya (daging) dada, tapi kalau di sini beda. Kita ambil (daging) paha karena daging dan lemaknya itu punya sensasi rasa tersendiri, itu yang bikin gurih dan beda dari sate taichan pada umumnya," kata Dimas H Pribadi, salah satu pemilik #YUKS saat Soft Opening #YUKS, baru-baru ini.

Dimas mengatakan, sate taichan #YUKS memiliki rasa gurih dan aroma yang khas saat dihidangkan. Ditambah dengan sambal rawit merah pedas yang menggugah selera. Semua dihasilkan dari resep pengolahan dan bumbu rahasia sebelum disajikan.


"Satu malam dagingnya kita rendam bumbu, bawang putih, rempah-rempah dan bumbu rahasia kita," ujarnya.

Selain sate taichan, #YUKS juga menyediakan beragam menu baik makanan berat maupun makanan ringan. Tidak ketinggalan tempat nongkrong ini juga menyediakan kopi khas Indonesia yang langsung di roasting di tempat.



#YUKS secara resmi beroperasi mulai Sabtu (11/3/2017) lalu. Tempat hangout yang didesain dengan konsep industrial ini dikelola oleh empat orang Andi Citrawali, Eko Priharto, Edwin R.Taher, dan Dimas H. Pribadi. Selama satu pekan ke depan, #YUKS memberikan diskon 10 persen kepada para customer untuk semua menu. Sementara bagi pelajar dan mahasiswa diberikan disko yang sama hingga satu bulan ke depan dengan menunjukkan kartu identitas.

"Tempat ini cocok untuk nongkrong dan hangout. Menu kita dari 10 ribu-32 ribu yang paling malah, itu pun sudah steak sirloin," ujar Dimas. [adc]
#yuks #sate taichan #kuliner
BERITA TERKAIT
Cara Alami Hilangkan Stretch Mark di Kulit
Jahe Sangat Bermanfaat untuk Kulit dan Rambut
Berjalan di Pagi Hari Dapat Kuatkan Otak
Ini Masalah Fisik yang Datang Ketika Menstruasi
Menstruasi Dapat Membuat Psikologis Wanita Berubah
Nina Nikicio Pamer Koleksi Monokrom
Cegah Obesitas Sebelum Terlambat

ke atas