OLAHRAGA

Selasa, 14 Maret 2017 | 17:50 WIB

One Pride MMA Indonesia Season 3 Digelar 18 Maret

Arif Budiwinarto
One Pride MMA Indonesia Season 3 Digelar 18 Maret
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Setelah sukses menggelar dua musim turnamen nasional, One Pride MMA Indonesia kembali akan menggelar Turnamen Nasional MMA season 3 yang mulai digulirkan tanggal 18 Maret 2017.

Sebagai olahraga entertainment, pencapaian One Pride MMA Indonesia Season 1 dan 2 dapat terlihat melalui perhatian masyrakat terhadap kompetisi One Pride yang sangat tinggi rata-rata 8,6 juta penonton setiap episodenya.

Dari dua season sebelumnya menghasilkan 4 juara nasional yaitu Paul Lumihi (kelas bulu), Abro Fernandes (kelas bantam), Suwardi (kelas terbang), dan Ngabdi Mulyafi (kelas ringan). Mereka diberi kesempatan untuk berlatih dan menimba pengalaman di Singapura pada Januari lalu.

"Januari 2016 kemarin, 6 fighter terbaik One Pride telah mengikuti pelatihan di Singapura dengan salah satu penyelenggara MMA asal Singapura yaitu Singapore Championship (SFC), ini sejalan dengan cita-cita One Pride untuk meningkatkan kualitas fighter Indonesia," ujar Ketua Komite Olahraga Beladiri (KOBI), Ardiansyah Bakrie, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/3/2017).


Hadirnya One Pride MMA Indonesia Season 3 mendapat respon positif. Ini terlihat dari jumlah peserta audisi yang mencapai 500 orang ari tiga kota yaitu Batam, Bandung dan Jakarta.

Untuk Season 3, One Pride MMA akan mempertandingkan tiga kelas baru antara lain kelas straw (52 kg) putra dan putri serta kelas welter (77.1 kg). Sebelumnya, di season 1 dan 2 turnamen nasional menghasilkan empat juara nasional yaitu Paul Lumihi (kelas bulu), Abro Fernandes (kelas bantam), Suwardi (kelas terbang), dan Ngabdi Mulyadi (kelas ringan).

"One Pride MMA Indonesia Season 3 dipastikan semakin semarak dengan digelarnya pertandingan tiga kelas baru," lanjut Ardi Bakrie.

Lebih lanjut, ia berharap One Pride MMA Indonesia Season 3 bisa menjadi alternatif olahraga dan tempat baru para atlet untuk menunjukkan keterampilan, keindahan, sportifitas dalam bertarung.

"Hal yang paling menarik adalah pemirsa akan disungguhkan aksi terbaik dari atlet-atlet putri beladiri nasional dia tas arena One Pride MMA Indonesia Season 3," ia memungkasi.
#one pride #mma #bela diri
BERITA TERKAIT
Sean Gelael Bertekad Lebih Kompetitif di Bahrain
Mantan Pelari Eduardus Kena Serangan Jantung
Kalahkan Cavs, Spurs Lanjutkan Kemenangan Beruntun
(Miami Terbuka 2017) Venus Williams dan Halep Melaju ke Perempatfinal
(Miami Terbuka) Federer dan Wawrinka ke Babak 16 Besar
(Miami Terbuka) Lawannya Mundur, Wozniacki ke Perempatfinal
Ada Bendera Indonesia di Motor Rossi dan Vinales

ke atas