OLAHRAGA

Selasa, 14 Maret 2017 | 21:51 WIB

Pemerintah Beri Bonus 500 Juta untuk Markus/Kevin

Dio Handrian
Pemerintah Beri Bonus 500 Juta untuk Markus/Kevin
Menteri Pemuda dan Olahraga Nachrowi Ramli (tengah) berfoto bersama pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) bersama Marcus Fernaldi Gideon (kiri) (Foto: Inilahcom/Didik Setiawan)


INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, memberikan bonus kepada pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang baru saja meraih gelar All England 2017.

Marcus dan Kevin sukses mempersembahkan gelar All England pertamanya usai menundukkan pasangan Tiongkok, Liu Yuchen/Li Junhui, 21-19 dan 21-14 dalam waktu 36 menit di Barclaycard Arena, Minggu (12/3/2017).



Kedua pemain kemudian tiba di Tanah Air pada hari Selasa (14/3/2017) sore hari WIB. Kepulangan mereka telah ditunggu oleh Imam Nahrawi, jajaran staf Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan para wartawan di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta.


Setelah prosesi penyambutan dengan pemberian bunga, konferensi pers pun digelar di lobby Bandara. Dalam konferensi tersebut, Imam Nahrawi mengutarakan niat Pemerintah untuk memberikan apresiasi Pemerintah kepada kedua pemain.

"Perjuangan tulus Kevin dan Marcus yang tidak mengharapkan bonus-lah yang membuat Pemerintah menaruh hati, simpati, sekaligus penghargaan yang tinggi," tutur Imam Nahrawi kepada media.

"Sore hari ini kami akan memberikan bonus kepada kedua pemain sekaligus kepada pelatih. Meski besarannya tidak seperti multi event Olimpiade, tapi inilah bentuk perhatian serius Pemerintah kepada prestasi," pungkasnya.

Kevin dan Marcus masing-masing mendapatkan bonus dari Pemerintah sebesar 250 juta rupiah, sedangkan pelatih mereka mendapatkan bonus sebesar 100 juta rupiah.
#:All England #Marcus Gideon #Kevin Sanjaya
BERITA TERKAIT
(Kejuaraan Junior Asia) Indonesia Tantang Singapura di Perempatfinal
Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K
15 Ribu Peserta Ikuti MILO 10K
Pelari Indonesia Kuasai Kategori 25K
Marquez Yakin Lorenzo Masih Bisa Menangi Balapan
Kata Hamilton Soal Masa Depan di F1
Ajang Badminton Amatir Indonesia Kembali Digelar

ke atas