DUNIA

Rabu, 15 Maret 2017 | 15:16 WIB

Bulan Depan Wakil Presiden AS Bakal ke Indoenesia

Binar MP
Bulan Depan Wakil Presiden AS Bakal ke Indoenesia
Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, bulan depan akan melakukan kunjungan ke Jepang dan Indonesia sebagai bagian dari tur ke Asia. Lawatan itu dilakukan di tengah keprihatinan bahwa pemerintah Donald Trump menarik diri dari kebijakan pemerintah Barack Obama sebelumnya, yakni pivot to Asia, atau memusatkan perhatian ke Asia, demikian tulis Reutres.

Sementara itu, seorang pejabat pemerintah Trump mengatakan pada Reuters, sepengetahuan saya wakil presiden akan melawat ke Asia bulan depan.


Senada dengan informasi itu, harian Nikkei Asian Review juga melaporkan, bahwa dalam lawatan ke Asia ini, Pence akan mengunjungi Jepang, Korea Selatan, Indonesia dan Australia.

Di Jepang, Pence akan mengikuti Dialog Ekonomi AS-Jepang, yang ditengarai akan membahas tentang keluarnya AS dari perjanjian Kemitraan Trans Pasifik TPP yang sempat dinilai sebagai salah satu pilar penting kebijakan ekonomi pemerintahan Obama di Asia-Pasifik. Negara-negara yang mendukung TPP prihatin perubahan sikap AS ini akan memperkuat perekonomian China dan merugikan AS.
#as #indonesia #mike pence
BERITA TERKAIT
Kebebasan Pers di AS Mengalami Kemunduran
Hungaria Selesaikan Pagar Pembatas Anti-Imigran
Korsel Tolak Saran Trump Agar Biayai Sistem THAAD
Trump Dukung Makin Banyak Warga AS Miliki Senjata
Korban Tewas Serangan Stockholm Naik Jadi 5 Orang
China Larang Nama Anak Muhammad dan Nama Islami
Serangan Udara Suriah ke Dua RS Tewaskan 10 Orang

ke atas