OLAHRAGA

Kamis, 16 Maret 2017 | 12:31 WIB
(Indian Wells 2017)

Federer dan Wawrinka ke Perempatfinal

Arif Budiwinarto
Federer dan Wawrinka ke Perempatfinal
(Foto: gettyimages/Matthew Stockman)


INILAHCOM, Indian Wells - Roger Federer melaju dari babak keempat turnamen Tennis Indian Wells setelah mengalahkan Rafael Nadal. Hasil serupa juga diraih Stanislas Wawrinka.

Bermain di Stadium 1 Indian Wells Tennis Garden, Kamis (16/3/2017) pagi WIB, Federer mampu mengalahkan Nadal dengan straight set 6-2 dan 6-3. Bagi Federer ini adalah kali pertama bisa mengalahkan Nadal dengan dua set dalam 36 tahun pertemuannya dengan petenis asal Spanyol tersebut.

Di set pertama, Federer mampu unggul 4-1 dalam waktu 23 menit setelah mampu mematahkan dua servis Nadal. Dalam kedudukan set point, Federer memastikan kemenangan 6-2 dengan pukulan serve-volley.

Di set kedua, penampilan Nadal membaik. Namun, Federer mampu mempertahankan permaian apiknya seperti di set pertama. Federer lagi-lagi mampu mematahkan servis lawannya untuk unggul 3-1.


Keberhasilan mematahkan servis Nadal di game kedelapan mendekatkan Federer kepada kemenangan. Ia akhirnya mengunci skor akhir 6-3 setelah melepaskan pukulan backhand ke sudut belakang lapangan.

Di babak selanjutnya, Federer akan berjumpa Nick Kyrgios yang mampu menundukkan petenis unggulan, Novak Djokovic, untuk kedua kali secara berturut-turut.

Di pertandingan lainnya, Stanislas Wawrinka harus berusaha keras untuk mengatasi perlawanan petenis asal Jepang, Yoshihito Nishioka dalam pertarungan tiga set 3-6, 6-3, 7-6(4).

Di babak perempatfinal, Wawrinka akan berhadapan dengan pemenang antara Dominic Thiem kontra Gael Monflis.
#tenis #indian wells #wawrinka #federer
BERITA TERKAIT
Mantan Petinju Jagokan Mayweather atas McGregor
7.000 Bangku Kosong di Laga Mayweather vs McGregor
Indonesia Tambah Perak dan Perunggu di Renang
(Kejuaraan Dunia 2017) Main Tiga Game, Marcus/Kevin ke Babak 16 Besar
(SEA Games 2017) 2 Atlet Indonesia Dikalahkan Peraih Emas Olimpiade
(Kejuaraan Dunia 2017) Angga/Ricky Menang, Tommy Tersisih
(Kejuaraan Dunia 2017) Sony dan Anthony Tersingkir

ke atas