DUNIA

Jumat, 17 Maret 2017 | 16:17 WIB

Keluarga Izinkan Malaysia Urus Jasad Kim Jong-nam

Binar MP
Keluarga Izinkan Malaysia Urus Jasad Kim Jong-nam
Kim Jong-nam (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Kuala Lumpur - Pihak keluarga Kim Jong-nam telah mengizinkan Malaysia mengurus jenazah kakak tiri pemimpin Korea Utara itu, demikain kata Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi.

"Saya akan periksa dokumen persetujuan, daftar yang diajukan keluarga untuk pemerintah Malaysia melalui kementerian luar negeri. Polisi akan bertindak sesuai dengan permintaan keluarga mengenai jenazah Jong-nam," ujar Ahmad.



Surat persetujuan dari keluarga Jong-nam ini makin menguatkan kewenangan otoritas Malaysia untuk menangani kasus yang heboh sebulan terakhir tersebut. Ahmad menuturkan kedutaan Korea Utara di Malaysia tidak memiliki hak mengklaim jasad Jong-nam tanpa izin keluarga.


Otoritas di Malysia juga telah dapat mengkonfirmasi jenazah Kim Jong Nam melalui sampel DNA anak laki-laki pria 46 tahun itu.

"Saya menegaskan kembali bahwa jasad itu benar Kim Jong-nam berdasarkan sampel DNA anaknya," tutur Ahmad, seperti dikutip dari Strait Times.

Namun, pemerintah Malaysia tidak mengungkapkan keberadaan keluarga Jong-nam karena alasan keamanan. Hingga saat ini tidak satu pun pihak mengetahui bahkan membeberkan keberadaan keluarga kakak tiri Kim Jong-un itu.

Hal ini dilakukan, sebab ada kabar target pembunuhan selanjutnya adalah Kim Han-sol (21), anak laki-laki Jong-nam.
#malaysia #koreautara #kimjongnam
BERITA TERKAIT
Kim Jong-un Sebut Donald Trump Gila
AS Keluarkan Sanksi Baru Terhadap Korea Utara
7 Anak Ditangkap Terkait Kebakaran di Malysia
Kuwait Bakal Usir Dubes dan 4 Diplomat Korea Utara
Korut Ancam Hancurkan Jepang dan AS dengan Nuklir
Korut Kembali Luncurkan Rudal, Jepang Marah Besar
Korea Utara Kembali Uji Coba Peluncuran Rudal

ke atas