MOZAIK

Senin, 20 Maret 2017 | 18:00 WIB

Ajaibnya Doa, Keledai Hidup Kembali karena Allah

Ajaibnya Doa, Keledai Hidup Kembali karena Allah
(Foto: Ilustrasi)


DARI Abu Sabrah An-Nakha, dia berkata, Seorang lelaki dari wilayah Yaman pergi menuju suatu tempat. Tiba-tiba di tengah perjalanan, keledainya mati. Lalu, ia bangkit untuk mengambil air untuk berwudhu, shalat dua rakat kemudian berdoa, Ya Allah, aku datang ke tempat ini dari daerah Dafinah -nama suatu tempat- untuk berjihad di jalan-Mu dan mencari ridha-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkaulah yang maha menghidupkan makhluk yang telah mati, yang membangkitkan orang-orang dari kubur. Jangan Engkau berikan karunia kepada seorang pun di hari ini, karena pada hari ini aku mohon kepada-Mu untuk menghidupkan keledaiku. Seketika saja, keledai itu bangun sambil mengibas-ngibaskan kedua telinganya.


Ibnu Abi Ad-Duniya menyebutkan kisah ini dari riwayat lain dalam kitab Man Asya badal Maut, bahwa orang tersebut segera meletakkan pelana di atas punggung keledainya dan menungganginya untuk menyusul teman-temannya. Ketika bertemu, mereka bertanya, Apa yang terjadi denganmu? Ia menjawab, Allah telah menghidupkan kembali keledaiku.

Asy-Syabi berkata, Aku pernah melihat keledai tersebut dijual di Kufah. [Sumber: 99 Kisah Orang Shalih, Muhammad bin Hamid Abdul Wahab, Darul Haq]
#kisahislam #orangsaleh #ulama #hadis #alquran
BERITA TERKAIT
Halalnya Darah Orang yang Murtad dari Islam
Golongan Ingkarsunnah, Apa Artinya?
Abu Bakar Sahabat Rasul, Kenapa Hadisnya Sedikit?
Barang Dibeli karena Paksaan Hukumnya Haram?
Tak Beli Baju Ustazah, Didoakan Suami Kawin lagi
Pesta Hajatan, Tradisi atau Gengsi?
Awas! Gelar Hajatan dengan Menutup Jalan

ke atas