HIBURAN

Jumat, 17 Maret 2017 | 21:20 WIB

Riyan Pondaga Tuangkan Kegalauan Lewat Album "Aku"

Aris Danu
Riyan Pondaga Tuangkan Kegalauan Lewat Album "Aku"
Penyanyi solo pria Riyan Pondaga (Foto: inilahcom)


INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi solo pria Riyan Pondaga akhirnya merilis album mini berjudul "Aku". Album mini itu berisi tiga lagu yang mengisahkan tentang kegalauan hati Riyan akibat urusan asmara.

"Semua lagu saya tulis sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, kayak putus cinta. Karena saya itu tipe orang yang nulis lagu cepat asal ada feel-nya," ungkap Riyan Pondaga saat peluncuran album tersebut di Galleries Lafayette Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Tiga buah lagu dalam album bernuansa pop ballad itu adalah Aku Masih Cinta, Aku Pasti Bisa, dan Aku Ingin Lupa. Dua lagu awal telah dirilis beberapa tahun lalu. Sedangkan Aku Ingin Lupa merupakan lagu baru yang melengkapi album mini Riyan Pondaga.

Vokalis berusia 29 tahun ini mengatakan, lagu Aku Ingin Lupa merupakan karya terbarunya yang ia tulis ketika sedang mengalami patah hati.

"Lagu ini saya buat saat saya baru saja putus cinta, jadi lebih dapat penghayatan," ujarnya.


Riyan mengungkapkan, dalam bermusik ia memiliki dua orang idola yang menginspirasinya dalam berkarya, yakni Krisdayanti (KD) dan Glenn Fredly.

"KD secara personal kami ketemu dan sharing musik. Saya dengar lagu beliau, dia penyanyi pop cewek yang penghayatan belum ada yang ngalahin," puji Riyan.

"Kalau Glenn saya dari SD sudah nyanyi lagu dia. Beli CD satu album ciptaan dia sangat luar biasa menurut saya, semua track meledak. Magnet banget," Riyan, menambahkan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap sang idola, Riyan pun menggelar showcase dalam rangka peluncuran album "Aku" berjudul Tribute to Krisdayanti dan Glenn Fredly. Acara itu digelar Jumat (17/3/2017) malam ini, di Foodism Kemang, Jakarta Selatan.

"Saya akan bawakan sekitar 17 lagu hits mereka. Termasuk lagu di album Aku," kata Riyan. [adc]
#Riyan Pondaga #album aku
BERITA TERKAIT
Nyanyian Indonesia Digelar Sambut Sumpah Pemuda
BoyJazz Festival 2017 Siap Digelar 21-22 Oktober
Pengalaman Yuki Kato Saat Ketemu Jokowi di Konser
Tulus Selamatkan Gajah Sumatera Bareng #TemanGajah
(Film "Duka Sedalam Cinta") Sibuk Cari Nafkah, Wulan Guritno Lupa Anak!
Album Cheers From Rocket Rockers Gaet Belasan Band
Ratu Meta: Fans Mengerti Tapi Netizen Serang Terus

ke atas