DUNIA

Senin, 20 Maret 2017 | 00:10 WIB

Korea Utara Uji Coba Mesin Roket Baru

Binar MP
Korea Utara Uji Coba Mesin Roket Baru
(ist)


INILAHCOM, Seoul - Korea Utara melakukan uji coba mesin roket baru yang kuat, demikian menurut lansiran media pemerintah pada Minggu (19/3/2017). Pemimpin negara tertutup itu, Kim Jong-un, menyebut uji coba tersebut sebagai 'kelahiran baru' bagi industri roket negara itu.

Uji coba tersebut rupanya bertepatan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson ke Beijing pada Sabtu (18/3/2017), di mana dia memperingatkan bahwa ketegangan regional telah mencapai 'tingkat berbahaya'.


Kim Jong-un mengawasi uji coba tersebut dan 'menekankan bahwa seluruh dunia akan segera menyaksikan apa arti penting dari kemenangan besar yang dicapai hari ini', menurut siaran KCNA, mengisyaratkan bahwa Korea Utara dapat menggunakan mesin baru itu untuk meluncurkan roket guna mengorbitkan satelit.

"Pengembangan dan penyelesaian mesin jenis baru dengan daya dorong tinggi akan membantu memadukan landasan ilmiah dan teknologi untuk mengimbangi kemampuan pengiriman satelit tingkat dunia di bidang pengembangan luar angkasa," lapor KCNA.

"Pemimpin (Kim) menyatakan bahwa keberhasilan yang dicapai dalam uji coba saat ini menandai peristiwa bersejarah penting karena itu dinyatakan sebagai kelahiran baru industri roket di Juche," pungkas laporan media itu.
#korea utara #roket
BERITA TERKAIT
Wapres AS Ancam Bombardir Korut jika Terus Berulah
Korut Kembali Uji Coba Rudal Namun Gagal
Kebebasan Pers di AS Mengalami Kemunduran
Hungaria Selesaikan Pagar Pembatas Anti-Imigran
Korsel Tolak Saran Trump Agar Biayai Sistem THAAD
Trump Dukung Makin Banyak Warga AS Miliki Senjata
Korban Tewas Serangan Stockholm Naik Jadi 5 Orang

ke atas