BOLA

Senin, 20 Maret 2017 | 05:31 WIB

Barca Menang 4-2 dari Valencia

Arif Budiwinarto
Barca Menang 4-2 dari Valencia
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Barcelona - Barcelona terus membuntuti Real Madrid di posisi kedua setelah meraih kemenangan dari Valencia 4-2. Dalam pertandingan tersebut Lionel Messi mencetak dua gol.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nou Camp, Senin (20/3/2017) dini hari WIB, Barca unggul dalam penguasaan bola mencapai 72 persen berbanding 28 persen. El Barca melepaskan 12 shots on target sedangkan Valencia enam kali.

Pertandingan berjalan ketat dan cenderung keras. Ini terlihat dari tujuh kartu kuning serta satu kartu merah yang dikeluarkan wasit dari sakunya.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga, Valencia justru terlebih dahulu unggul. Menit ke-29, Eliaquim Mangala menggetarkan jala Barca setelah sukses membelokkan bola sepak pojok dengan sundulannya.

Namun, keunggulan Valencia hanya bertahan sampai menit ke-35. Luis Suarez mencetak gol penyeimbang usai memanfaatkan bola lemparan kedalam Neymar. Suarez menaklukkan kiper Diego Alves dengan mengirim bola ke tiang jauh.

Valencia harus bermain dengan 10 orang setelah Mangala harus diganjar kartu merah usai menarik kaus Suarez yang berpeluang besar mencetak gol kedua. Selain itu Barca juga mendapat penalti, Messi yang mengambil sepakan 12 pas berhasil membalikkan keadaan jadi 2-1.


Tetapi, Valencia mampu kembali mengejutkan tuan rumah. Munir El Haddadi berhasil membobol gawang yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen di masa injury untuk menjadikan skor imbang 2-2 hingga turun minum.

Di babak kedua, alur serangan Barca masih tinggi. Messi mencetak gol kedua sekaligus membawa Los Blaugrana unggul 3-2 di menit ke-53. Sepakan Messi ke tiang dekat gagal diantisipasi Diego Alves.

Meski kembali tertinggal dan kalah jumlah pemain, Valencia masih bisa memberikan perlawanan cukup berarti bagi Barca. Namun, gol Andre Gomes di menit ke-89 menutup laga dengan keunggulan 4-2 Barcelona. Pemain kebangsaan Portugal itu berhasil memaksimalkan umpan dari Neymar.

Berkat kemenangan ini, Barca masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 63 poin dari 28 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari Real Madrid yang duduk di posisi teratas. Tapi, Madrid baru main 27 kali. Sementara itu, Valencia menghuni peringkat ke-14 dengan 30 poin.

Susunan Pemain

Barcelona:
Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Rafinha (Andre Gomes 74'), Busquets, Rakitic (Sergi Roberto 65'), Iniesta; Messi, Neymar, L. Suarez.

Valencia: Diego Alves; Montoya, Garay, Mangala, Gaya; Soler, Perez, Parejo; Joao Cancelo (Bakkali 84'), Orellana (Abdennour 46'), Munir (Zaza 73')
#la liga #barcelona #valencia
BERITA TERKAIT
Kontroversi Kartu Merah, Valverde: Keputusan Tepat
Barca Menang 2-0 atas Villarreal
Tujuh Pemain Barcelona Absen Hadapi Villarreal
Klopp Tak Khawatir Gosip Coutinho ke Barcelona
Usai Absen 8 Bulan Pemain Barca Ini Latihan Lagi
Mascherano Sudah Merasa Tak Penting di Barcelona
Yang Terbaik dari Fase Grup Liga Champions

ke atas