BOLA

Senin, 20 Maret 2017 | 07:13 WIB

Guardiola Tetap Bangga Meski City Gagal Menang

Arif Budiwinarto
Guardiola Tetap Bangga Meski City Gagal Menang
(Foto: bbc)


INILAHCOM, Manchester - Manchester City gagal meraih poin sempurna saat menjamu Liverpool. Kendati demikian, Pep Guardiola tetap bangga dengan performa anak asuhnya yang berhasil bangkit dari ketertinggalan.

Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati Etihad Stadium dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Senin (20/3/2017) dini hari WIB, City mengusai 53 persen ball possession, sedangkan Liverpool 47 persen. Kendati demikian, The Reds yang lebih banyak melakukan percobaan ke gawang City.

The Citizens hanya tujuh kali melepaskan percobaan, sedangkan Liverpool sepuluh kali dengan lima diantaranya tepat sasaran.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool terlebih dahulu unggul di menit ke-50 berkat penalti James Milner menyusul pelanggaran Gael Clichy kepada Roberto Firmino.

Segio Aguero menjadi penyelamat City dari kekalahan. Ia berhasil membelokkan umpan mendatar dari Kevin de Bruyne dari sayap kanan untuk membobol gawang Simon Mignolet di menit ke-69.


City sebenarnya hampir saja berbalik unggul di menit ke-76 andaikan saja sepakan De Bruyne di depan gawang Liverpool tidak membentur tiang gawang.

Usai pertandingan, Guardiola memberikan applause kepada kedua tim yang bermain baik. Ia juga memuji mentalitas anak asuhnya yang sudah membaik usai disingkirkan AS Monaco dari Liga Champions Eropa.

"Selamat kepada Liverpool dan Manchester City. Ini adalah hari dimana saya sangat bangga. Karier kepelatihan saya belum lama, dan ini adalah salah satu hari paling spesial dalam hidup saya," ujar pelatih 46 tahun kepada BBC Sports.

"Kekalahan di Liga Champions Eropa amat berat bagi kami dan hari ini kami memulihkan mental dan permainan menyerang kami, tetapi kami tidak bisa terus-terusan menyerang Liverpool karena mereka tim hebat," ia memungkasi.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen sementara, City di peringkat tiga dengan nilai 57 atau hanya unggul satu poin dari Liverpool di urutan empat.
#liga inggris #man city #liverpool #guardiola
BERITA TERKAIT
Cedera paha, Lallana Absen Empat Minggu
The Reds Sewa Jet Jemput Coutinho dan Firmino
Metode Guardiola Ini Bikin Zabaleta Bosan
City Kembali Didenda FA Rp585 Juta
Liverpool Diharap Pertahankan Dominasi Derby
Mancini: Guardiola Remehkan Liga Primer Inggris
Man City Dapat Kabar Buruk dari Kevin De Bruyne

ke atas