BOLA

Senin, 20 Maret 2017 | 11:06 WIB

Kemenangan yang Hidupkan Asa Barca Raih Gelar

Arif Budiwinarto
Kemenangan yang Hidupkan Asa Barca Raih Gelar
(Foto: football-espana)


INILAHCOM, Barcelona - Barcelona terus menjaga peluang mereka meraih gelar juara musim ini. Mereka hanya tinggal menunggu Real Madrid terpleset di sisa musim.

Menjamuu Valencia di Nou Camp, Senin (20/3/2017) dini hari WIB, Barca unggul dalam penguasaan bola mencapai 72 persen berbanding 28 persen. El Barca melepaskan 12 shots on target sedangkan Valencia enam kali.

Pertandingan berjalan ketat dan cenderung keras. Ini terlihat dari tujuh kartu kuning serta satu kartu merah yang diterima bek Los Che, Eliaquim Mangala di babak pertama.

Empat gol Barca masing-masing disumbang Lionel Messi (2 gol), Luis Suarez, dan Andre Gomes. Sedangkan tim tamu mencetak dua gol balasan dari Mangala dan Munir El Haddadi.

"Kami bermain baik, kami mengendalikan permaian sepanjang laga dan mereka hanya mencari peluang dari bola mati dan serangan balik," kata Iniesta kepada Movistar +.


"Secara keseluruhan kami memainkan pertandingan luar biasa dan mencoba mengaplikasikan ritme dalam permainan untuk menemukan ruang," ia melanjutkan.

Hasil tersebut membuat Barca terus menempel Madrid di posisi dua dengan mengemas nilai 63 atau berselisih dua poin dari El Real yang masih memiliki satu laga belum dimainkan. Iniesta berharap Barca bisa mempertahankan konsistensi permainan di sisa musim.

"(Persaingan) di liga masih hidup bagi kami, kewajiban kami adalah bersiap jika ada sebuah kesempatan mendekatkan jarak dengan Madrid," lanjutnya menambahkan.

"Kami harus bekerja keras di setiap kesempatan untuk memaksimalkan setiap kesempatan yang muncul," pungkasnya.

Sumber: Football-Espana
#la liga #barcelona #valencia #iniesta
BERITA TERKAIT
Barcelona Minta Neymar Bayar Denda
Cerita Heroik Penggawa Barca Tolong Korban Teror
Valverde Perlu Tambahan Pemain Baru
Cetak Gol ke-200 Jadi Momen Indah Rooney
Iniesta Pertimbangkan untuk Tinggalkan Barca
Sterling Selamatkan City dari Kekalahan
Butuh Keajaiban Tak Kebobolan dari City

ke atas