OLAHRAGA

Senin, 20 Maret 2017 | 08:28 WIB
(Final Indian Wells 2017)

Kalahkan Kuznetsova, Vesnina Juara Indian Wells

Arif Budiwinarto
Kalahkan Kuznetsova, Vesnina Juara Indian Wells
(Foto: bnpparibasopen)


INILAHCOM, Indian Wells - Elena Vesnina membuat kejutan dengan meraih gelar juara Indian Wells setelah mengalahkan petenis unggulan, Svetlana Kuznetsova. Gelar WTA tersebut ikut mendongkrak posisinya di peringkat dunia.

Vesnina jumpa rekan senegaranya, Svetlana Kuznetsova di laga final yang dimainkan di Indian Wells Tennis Garden, Senin (20/3/2017) pagi WIB. Sempat kehilangan set pertama dan tertinggal 1-4 di set kedua, Vesnina mampu bangkit dan bermain agresif.



Hasilnya, ia mampu merebut lima game secara beruntun di set kedua. Setelah bertarung selama tiga jam satu menit, petenis putri 30 tahun memastikan kemenangan tiga set 6-7(6), 7-5, 6-4.


"Jujur, saya tidak bisa mempercayainya memenangkan gelar sebesar ini mengalahkan Svetlana yang merupakan petenis 10 besar," ujar Vesnina seperti dikutip dari laman resmi turnamen.

"Saat saya tertinggal 4-1 di set kedua, gelar juara terasa menjauh dari saya. Sekarang, saya memenangkannya, saya sangat senang. Saya bermain sedikit lepas saat tertinggal. Saya memaksimalkan kesempatan yang dimiliki," ia memungkasi.

Ini adalah gelar WTA ketiga bagi Vesnina. Kemenangan ini juga akan membawa petenis berusia 30 tahun itu naik ke peringkat 13 dunia, melewati catatan terbaiknya saat ini yakni posisi 15 dunia.
#wta #indian wells #vesnina #kuznetsova
BERITA TERKAIT
(SEA Games 2017) Dua Emas dari Panahan, CdM: Luar Biasa
(SEA Games 2017) Sri Ranti: Medali Emas untuk HUT RI dan Putri Saya
(SEA Games 2017) Polo Air Indonesia Optimistis Kalahkan Thailand
(SEA Games 2017) Menpora Apresiasi Cabor Panahan Raih Dua Emas
Indonesia Raih Emas Pertama di SEA Games 2017
Sharapova Dapat Wildcard di Grand Slam AS Terbuka
Indonesia Tidak Hanya Andalkan Rehan/Fadia

ke atas