OLAHRAGA

Senin, 20 Maret 2017 | 08:35 WIB
(Final Indian Wells 2017)

Federer Raih Gelar Juara Indian Wells 2017

Arif Budiwinarto
Federer Raih Gelar Juara Indian Wells 2017
(Foto: atpworldtour)


INILAHCOM, Indian Wells - Roger Federer meraih trofi keduanya di 2017 usai menjuarai Indian Wells 2017. Di laga final, ia menyudahi perlawanan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka.

Performa impresif Roger Federer di turnamen Indian Wells 2017 berlanjut ke babak final. Sebelumnya, ia berhasil melewati hadangan petenis-petenis unggulan seperti Rafael Nadal di babak 16 besar dan Nick Kyrgios di perempatfinal.



Di laga pamungkas, petenis asal Swiss itu sukses mengalahkan Wawrinka dua set langsung 6-4 dan 7-5 di Indian Wells Tennis Garden, Senin (20/3/2017) pagi WIB.

Ini menjadi kali kelima petenis 35 tahun menjuarai Indian Wells setelah tahun lalu sempat absen selama enam bulan karena cedera.


"Ini pekan yang sulit dipercaya sekali lagi. Saya baru saja bermain lagi (usai cedera). Saya berharap tubuh saya memungkinkan untuk bermain," ujar Federer kepada ATP Tour.

"Saya sangat sedih tidak bisa berada di sini tahun lalu, berada di Indian Wells adalah perasaan luar biasa. Ini adalah salah satu turnamen favorit saya."

"Saya pertama kali main di sini 17 tahun lalu, Jadi, kembali ke sini dan menjadi juara adalah perasaan yang luar biasa," ia memungkasi.

Bagi Roger Federer, Indian Wells menjadi trofi kedua di 2017. Sebelumnya, ia berhasil menjuarai Grand Slam Australia Terbuka dengan mengalahkan Rafael Nadal lewat pertarungan lima set.
#atp #indian wells #federer #wawrinka
BERITA TERKAIT
Federer Tersingkir di Babak Kedua Mercedes Cup
Tontowi/Liliyana Lebih Selektif Ikut Turnamen
Vettel: Seharusnya Hamilton Juga Dihukum
Ditabrak Dua Kali, Hamilton Kecam Kelakuan Vettel
(MotoGP Belanda) Marquez Hanya Bidik Podium di MotoGP Belanda
(MotoGP Belanda) Kemenangan yang Amat Penting untuk Rossi
Ricciardo Juarai GP Azerbaijan 2017

ke atas