TEKNOLOGI

Senin, 20 Maret 2017 | 13:13 WIB

Bulan Depan Windows Vista Masuki Masa 'Pensiun'

Ibnu Naufal
Bulan Depan Windows Vista Masuki Masa 'Pensiun'
(ist)


INILAHCOM, Redmond - Terhitung mulai tanggal 11 April 2017, dukungan Microsoft untuk Windows Vista resmi dihentikan. Dengan kata lain, Microsoft akan menghentikan security update, non-security hotfixes, assisted support options, dan online technical content updates untuk Windows Vista.

Mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer, pernah mengungkapkan penyesalannya telah merilis Windows Vista. Ia bahkan mengaku 'adik' dari Windows XP itu sebagai penyesalan terbesarnya selama 13 tahun memimpin Microsoft.

Ya, Windows Vista dianggap sebagai salah satu 'produk gagal' Microsoft. Dengan pangsa pasar global yang saat ini hanya sebesar 1,41%, Microsoft akhirnya memutuskan untuk menghentikan dukungannya.


Setelah 11 April 2017, Windows Vista tetap bisa digunakan di PC atau laptop, namun pengguna rentan terhadap serangan keamanan cyber, karena tidak ada dukungan dari Microsoft untuk menambal bug.

Terlebih lagi, dukungan Microsoft untuk browser Internet Explorer 9 yang merupakan padanan Windows Vista juga sudah dihentikan.

Karena itu, pengguna Windows Vista disarankan melakukan upgrade ke OS yang lebih baru, demikian lansir Ubergizmo.
#WindowsVista #Microsoft #dukungan
BERITA TERKAIT
Microsoft Hadirkan Solusi Kantor Advokat Modern
Peneliti AS Buat Prototipe Ponsel Tanpa Baterai
Ilmuwan Sukses Membuat Kapsul Susu Tanpa Kemasan
Astra Luncurkan Aplikasi dan Website Federal Parts
Apple Rilis iOS 11 Beta 7, Ini Fitur Barunya
Wuling Jual 624 Unit Confero Sepanjang GIIAS 2017
Iran Siap Cabut Blokir Twitter?

ke atas