PASAR MODAL

Senin, 20 Maret 2017 | 12:25 WIB

Panin Incar Rp500 M dari Produk Reksadana Baru

Monica Wareza
Panin Incar Rp500 M dari Produk Reksadana Baru
(Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - PT Panin Asset Management luncurkan program reksa dana saham terbarunya, Panin Beta One di tahun ke enam berdirinya perusahan. Reksa dana saham ini akan mulai diterbitkan pada 31 Maret 2017 nanti.

Reksa dana dari Panin ini diklaim akan memiliki kinerja indeks yang mirip dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Pemilihan indeks mirip IHSG ini disebutkan karena indeks ini merepresentasikan indek saham Indonesia secara keseluruhan dan juga merupakan indeks yang memiliki kinerja terbaik di pasar saham Indonesia dibandingkan dengan indeks lainnya.

"Indeks IHSG secara historisnya menjadi indeks yabng memiliki kinerja terbaik," kata Mila Mawira, Presiden Komisaris Panin Asset Management usai acara pembukaan pasar Senin (20/3/2017) di Gedung BEI.


Untuk produk baru Panin Beta One ini, perusahaan menargetkan total dana yang masuk di tiga bulan pertama sebesar Rp100 miliar. Hingga akhir tahun nanti diharapkan total dana yang masuk hingga Rp400 hingga Rp500 miliar.

Saat ini, total dana kelolaan di Panin Asset Managemen adalah sebesar Rp9,9 triliun dan ditargetkan dalam 2017 ini total adna kelolaan bisa mencapai Rp13 hingga Rp14 triliun atau kenaikan 30-40% dari tahun lalu. Dana ini sebagian besar berasal dari reksa dana sebesar Rp7,3 triliun dengan kontribusi sebesar 75 hingga 80% sedangkan sisanya berasal dair campuran, pasar uang dan proteksi.

"Diharapkan nantinya reksa dana Beta One ini bisa menjadi alternatif dari reksa dana lainnya," kata Rudiyanto, Direktur Panin Asset Management. [hid]
#reksadana #paninassetmanagement #paninbetaone
BERITA TERKAIT
PT Nusantara Pelabuhan Tanpa Bagi Dividen
PT Integra Indocabinet akan Lepas 35% Saham
Rating China Bisa Tekan Bursa Saham Eropa
Tutup Sesi I, IHSG Terkapar 0,94% ke 5.676
PT XL Axiata Catat Penurunan Laba Jadi Rp46,5 M
Rupiah Rabu Pagi Unjuk Gigi ke Rp13.295
Wilmar Siap Bagi Dividen Rp150/Saham

ke atas