METROPOLITAN

Senin, 20 Maret 2017 | 13:56 WIB

70 Ribu Warga Jakarta Semarakkan Aksi OK O-CARE

70 Ribu Warga Jakarta Semarakkan Aksi OK O-CARE
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Sekitar 70 Ribu-an Warga Jakarta menyemarakkan aksi OK O-CARE di 100 titik secara serentak di DKI Jakarta, Minggu (19/3) kemarin. Aksi Bakti Sosial (Baksos) OK O-CARE ini rencananya akan berlanjut, pada 9 April 2017 mendatang di 100 titik secara serentak di DKI Jakarta.

Ketua Jakarta Forum Lembaga dan Yayasan (J-Fly) YN Adri Yanta mengatakan, J-Fly akan tetap bekerjasama dengan Komunitas Medis Peduli (KMP). Meskipun ada kekurangan di beberapa tempat, tapi semua dapat diatasi oleh para relawan Anies Sandi dalam merancang acara alternatif sebelum tibanya para tenaga kesehatan, terang Adri, Senin (20/3/2017).

Lebih jauh Adri menjelaskan, program kampanye positif ini adalah bagian dari OK O-CARE Anies-Sandi yang mempertegas khidmat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kepada seluruh warga DKI tanpa terkecuali.


Dari 100 titik yang telah dilaksanakan, ada 33 titik yang tersebar di 5 kotamadya diantaranya pelayanan besar, seperti USG Obgyn, Mata, Gigi, Jantung, Dokter Anak, Anastesi dan Bidan. Semua warga Jakarta tanpa terkecuali boleh ikut, baik para pemilih paslon nomor 1 dan nomor 2, pelayanan ini tidak akan pernah membedakan suku, ras, agama dan golongan tertentu.

Sesuai dengan visi-misi Anies-Sandi, kami akan menyatukan, dan tidak akan pernah membeda-bedakan, jelas Adri semangat.

Diketahui, OK O-CARE adalah singkatan dari One Kelurahan One Care, dimana timses Anies-Sandi di masing-masing kelurahan mengadakan baksos kepada setiap warganya. Baksos tersebut terdiri dari pelayanan kesehatan oleh tenaga profesional, yang bekerjasama dengan KMP, mulai dari penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan (cek gula darah dan tekanan darah), dan konsultasi kesehatan. Relawan dari J-Fly dan masyarakat sendiri terdiri dari 3000 sampai 5000 orang, sementara tenaga medis lebih kurang 500 orang. [*]
#PilkadaDKI2017 #Salambersama #anies-sandi
BERITA TERKAIT
Tim Sinkronisasi Yakin Programnya Masuk APBDP 2017
(Jelang Ramadan) Tim Sinkronisasi Bentuk Pokja Kajian Harga Sembako
Bom Kampung Melayu, Anies Sampaikan Belasungkawa
Anies-Sandi Pastikan Tak Kurangi Petugas PPSU
Anies-Sandi Siap Penuhi Janji Termasuk KJP Plus
Pemprov DKI Sebut Program Oke Oce Sudah Klop
Ini Syarat Pemimpin Baik versi Anies

ke atas